Tips Mempercepat Kinerja Ponsel Android

Tips Mempercepat Kinerja Ponsel Android

Kali ini saya akan berbagi tips dalam mempercepat kinerja dari ponsel android yang lambat, terutama untuk anda para pemakai pemula. Ponsel Android saat ini memang saat digemari bagi para pecinta ponsel. Dengan banyaknya aplikasi yang dapat dijalankan di andorid salah satunya adalah sosial media membuat ponsel ini menjadi salah ponsel yang digemari bagi para pengguna ponsel. Terkadang dengan banyaknya aplikasi tersebut membuat kinerja ponsel Android menjadi melambat. Yang harus diketahui, Salah satu hal penyebab kinerja smartphone Android berjalan lambat dalam hal melakukan perintah yaitu kapasitas memori yang tersisa sudah sangat sempit, terlebih lagi bila ada banyak aplikasi pre-install yang berasal dari pabrikan.

Solusi yang tepat untuk membuat penyimpanan internal jadi lebih luas yaitu dengan menghapus file-file “sampah” yang sudah tak lagi terpakai, misalnya data cache yang tersimpan ataupun juga file-file downloadd. Sebenarnya kita juga dapat melakukan cara seperti rooting, akan tetapi bagi pemula, rooting dapat beresiko fatal bila tak mengetahui caranya dan berpengalaman. Ada cara lain yang sangat mudah  dan cukup aman dalam mempercepat kinerja ponsel android, yakni dengan menggunakan aplikasi untuk menghapus file sampah.

Dibawah ini beberapa tips mempercepat kinerja ponsel android aplikasi yang bisasa dipakai dalam menghapus file sampah serta mempercepat kinerja android, yaitu :

Tips Mempercepat Kinerja Ponsel Android

1. ES File Explorer

Berfungsi untuk mengatur file-file yang ingin disimpan ataupun dihapus, misalnya file hasil download, email, dan lainnya. Aplikasi ini juga terintegrasi terhadap layanan penyimpanan cloud populer, seperti Dropbox, Google Drive, dan masih banyak lainnya. Selain digunakan untuk menghapus file, para pengguna aplikasi ini juga dapat mem-backup file-file itu pada situs layanan penyimpanan cloud tadi. Apalagi file-file foto maupun video yang sayang bila harus dihapus. Jika tak ingin membackup di situs layanan, para pengguna ponsel android juga dapat memindahkan file foto atau video itu ke penyimpanan eksternal dengan cara mentransfer file itu ke laptop atau PC.

2. 1 Tap Cleaner

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menghapus file-file cached yang tak terpakai lagi.

3. Clean Master

Aplikasi ini juga berfungsinya hampir sama dengan 1 Tap Cleaner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.