Tips Membersihkan Touch Screen Smartphone Dengan Benar

Tips Membersihkan Touch Screen Smartphone Dengan Benar

Touch Screen smartphone memang merupakan ponsel pintar yang perlu perawatan yang baik dan tepat. Akan tetapi sebelum kita mengetahui tips membersihkan touch screen smartphone ada, yang perlu diketahui yaitu martphone ini mempunyai 3 komponen dasar, yaitu :

Panel sensor layar sentuh, yaitu terletak di lapisan luar tampilan ponsel dan bisa mengakibatkan aliran listrik.

Pengontrol layar sentuh, yaitu sinyal yang telah diterima dari panel sensor, kemudian menerjemahkannya ke dalam bentuk data sentuhan yang telah didistribusikan kepada prosesor pada komputer.

Driver perangkat halus, yaitu memungkinkan seperti panel sensor yang berfungsi seperti mouse sebab menerjemahkan data jadi sebuah gerakan layaknya mouse.

Maka, tips membersihkan touch screen smartphone harus tepat dan jangan asal-asalan sebab dapat merusak smartphone touch screen anda.

Tips Membersihkan Touch Screen Smartphone

Tak memakai bahan kimia. Seperti yang telah dikatakan di atas pembersih yang mengandung alkohol, windex atau anommia akan merusakkan touch screen smartphone anda. Maka, jauhi penggunaan bahan kimia ketika membersihkan Touch Screen.

Gunakan pembersih yang tebuat dari bahan yang lembut. Jauhi dari pemakaian atau kain abrasive, tissue, dan paper towels sebab selain dapat meninggalkan partikel-partikel kotoran atau debu juga dapat menggores layar. Sebaiknya gunakan saja kapas atau lap kain microfiber yang hanay dibuat untuk permukaan layar sensitif.

Jangan menggunakan pembersih kaca. Dan jangan menggunakan pembersih kaca. Sebab biasanya pembersih kaca terbuat dari bahan-bahan kimia yang dapat merusak smartphone anda.

Tak menggunakan banyak air. Dalam membersihkan touch screen smartphone anda pakai sedikit air atau dapat memakai kain berbahan microfiber yang sedikit basah.

Jangan sampai menggunakan Hair Dryer. Saat smartphone anda jatuh ke dalam air sebaiknya jangan menggunakan hair dryer pada smartphone Anda. Sebab engering rambut akan merusak.

Hindari menekan layar. Nah, jangan menekan layar terlalu kuat sebab akan merusak layar smartphone anda.

Nah, demikian tips membersihkan touch screen smartphone yang benar untuk anda dan semoga dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *