Tips Ampuh Memperbaiki Sinyal Hp Yang Bermasalah

Tips Ampuh Memperbaiki Sinyal Hp Yang Bermasalah
Signal hp kadang-kadang dengan sendirinya akan mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh berbagi macam masalah, misalnya jatuh dan lainnya. Beberapa pengguna mungkin pernah mengalaminya saat sedang ingin melakukan panggilan dengan tiba-tiba indicator signal di ponsel menghilang yang artinya sinyal handphone berada dalam masalah.

Ada beberapa cara dalam memperbaiki sinyal handphone yang mengalami kerusakan. Seperti memperbaiki hardware, refresh software handphone, dan lainnya. Kerusakan yang terjadi pada sector alat penerima signal dapat diakibatkan oleh beberapa kemungkinan, untuk mengatasi handphone yang mengalami masalah pada sector signal ada beberapa tips yang dapat anda lakukan.

Tips Ampuh Memperbaiki Sinyal Hp Yang Bermasalah

Pertama-tama yang dapat anda lakukan adalah mereset atau hard reset. Signal yang lemah tak selalu disebabkan oleh komponen perangkat kerasnya atau hardware. Dalam sejumlah kasus itu dapat terjadi sebab kondisi handphone yang perlu di refresh, dan dalam hal ini dapat melakukan reset.

Signal handphone yang lemah kadang bukan disebabkan adanya kerusakan pada sector komponen, namun kondisi itu disebabkan oleh kualitas signal receiver handphone itu biasanya handphone pabrikan Cina. Bila kondisinya seperti itu, maka alternative yang dapat dilakukan yaitu dengan membeli alat penguat signal yang ditempelkan pada handphone. Anda dapat membelinya di konter handphone atau tempat service.

Cara lain yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah signal hp yang lemah yaitu dengan menempelkan aluminium foil di bagian dalam penutup baterai. Potong aluminium foil kira-kira seukuran dengan baterai handphone, lalu tempelkan di bagian dalam penutup baterai. Pastikan jika aluminium itu tak bersentuhan langsung dengan perangkat elektroniknya agar tak terjadi konsleting.

Bila handphone yang digunakan sebagai modem dapat melakukan percobaan dengan membuat sebuah lingkaran yang hampir menyerupai per yang menggunakan kawat berbahan tembaga dan berdiameter lebih besar dari ukuran handphone anda, lalu letakkan handphone anda di bagian tengah lingkaran per tembaga tadi, lalu bandingkan perbedaanya.

Cara terakhir yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah sinyal lemah yaitu dengan membersihkan handphone. Buka casing handphone, bila anda mempunyai obeng khusus pembuka handphone bukalah pada bagian dalam lalu bersihkan sampai ke sela-sela hardware.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *