Sony Xperia i1 Honami, Apakah Ponsel Android Terbaik 2013 ?

Sony Xperia i1 Honami, Apakah Ponsel Android Terbaik 2013 

Dua ponsel Android yang paling ditunggu-tunggu kemunculannya saat ini adalah Samsung Galaxy Note 3 dan Sony Xperia i1 Honami. Walaupun saat ini Samsung masih merajai penjualan ponsel Android, Sony di produk terbarunya akhir-akhir ini juga mendapat angin positif  dari pasar smartphone dunia dengan teknologi-teknologi terbaru yang dikeluarkannya.

Peluncuran smartphone flagship terbaru dari Sony, yaitu Honami, atau yang biasa disebut dengan lengkap Sony Xperia i1 Honami nantinya akan bertempat di Berlin, pada acara IFA 2013 dan akan langsung berhadapan dengan peluncuran Samsung Galaxy Note 3.

Beberapa pengamat mengemukakan meskipun Galaxy Note 3 akan dihadiri oleh banyak media dan tentunya akan mendapatkan angka penjualan yang ‘laris manis’, tetapi Sony Honami bisa saja mencuri highlight IFA 2013. Kenapa demikian?

Sony Xperia i1 Honami, Apakah Ponsel Android Terbaik 2013

Sejauh ini, Sony terus melakukan upaya untuk mendekati para pemain besar seperti Samsung dan Apple, dan peluncuran salah satu produk mereka sebelumnya, Xperia Z, mendapatkan angin positif dari pasar smartphone dunia. Dan salah satu terobosan mereka, Sony Mobile Bravia Engine 2 mampu menghadirkan perbedaan pada tampilan layar Xperia Z. Terlepas dari ukurannya, produk Sony berikutnya, Xperia Ultra Z juga mendapatkan sambutan hangat pada teknologi X-Reality Engine-nya.

Sony juga menganalisa beberapa smartphone pesaingnya seperti HTC One dan juga Samsung Galaxy  S4. Baik HTC One maupun Galaxy S4 hadir dengan beberapa ‘kekurangan’, misalnya HTC One yang memiliki desain impresif, tetapi bahan aluminium sedikit beresiko apabila terbentur dengan kencang. Sementara baik Galaxy S4 maupun LG G2 hadir dengan spesifikasi yang benar-benar handal, tetapi disesalkan karena memilih bahan berupa plastik, yang membuatnya sedikit terlihat ‘murah’.

Sony Honami hadir dengan spesifikasi yang mencengangkan seperti layar Triluminos 5 inch dengan resolusi Full HD 1920×1080 serta dibekali oleh X-Reality Engine. Chip prosesor Honami menggunakan Qualcomm Snapdragon 800 quad-core 2,3 GHz.  Jangan lupakan pula sertifikasi anti debu dan anti air yang diimplementasikan pada Sony Honami.

Inikah waktunya Galaxy S4 ‘diturunkan’ dari singgasana smartphone terbaik 2013?

Ponsel Android Terbaik 2013, Sony Xperia i1 Honami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *