Sebab dan Solusi Blackberry Tidak Mau Nge-charge

Sebab dan Solusi Blackberry Tidak Mau Nge-charge

BlackBerry dalam urusan komsumsi daya, membutuhkan daya supply yang tidak sedikit. Hal ini dikarenakan, BlackBerry selalu membutuhkan koneksi internet untuk menjalankan semua aplikasi online dari RIM. Apalagi paket yang kita pakai tersebut adalah paket full bis dengan BBM, email, Facebook, Twitter, YM, Gtalk yang selalu onlline.

Oleh karena sebab itu, pemakai BlackBerry selalu merasakan borosnya daya baterai yang dalam sekali charge tidak mampu bertahan dalam sehari. Pemakai BlackBerry akan selalu membutuhkan dan membawa charge setiap waktu yang mana sewaktu-waktu charge tersebut digunakan jika daya baterai sudah mulai habis.

Sebab dan Solusi Blackberry Tidak Mau Nge-charge

Ada permasalahan paling menjengkelkan yang sering terjadi saat kita melakukan charge. Adakalanya kita tidak bisa melakukan charge pada BlackBerry. Charge sudah ditancapkan pada BlackBerry, tetapi indikator BlackBerry tidak menunjukkan pengisian baterai tersebut masuk. bahkan kadang ada peringatan error seperti “The Charging Source Connected to Your Blackberry Cannot Charge Your Device” atau “Blackberry Cannot be Charging”.

Sebab dan Solusi Blackberry Tidak Mau Nge-charge

Ada beberapa sebab yang menyebabkan BlackBerry tidak mau nge-charge seperti di atas.Dan jika mengalami masalah tersebut, maka ada beberapa solusi yang perlu dilakukan, yaitu :

Charge rusak dan tidak kompatibel dengan BlackBerry

Massalah BlackBerry tidak mau nge-charge yang paling sering timbul dikarenakan charge BlackBerry tersebut rusak atau tidak kompatibel. Solusi untuk ini yang paling mudah adalah meminjam charge milik teman, selalu menggunakan charge resmi BlackBerry sebab adakalanya tidak semua charge usb benar-benar kompatibel dengan BlackBerry.

Sambungkan BlackBerry ke komputer

Solusi lainnya yang bisa dilakukan yaitu dengan mencoba sambungkan Blackberry ke komputer baik itu notebook atau desktop pc dan pastikan dulu komputer tersebut sudah terinstal Blackberry Dekstop Software – BDS. Pada saat BlackBerry tersebut disambungkan ke komputer, perhatikan apakah muncul pilihan “charge only” di BlackBerry-nya.

Masalah Software BlackBerry

Adakalanya Blackberry yang tidak mau nge-charge dikarenakan software yang tertanam di BlackBerry itu sendiri. Jika anda tahu software apa yang menyebabkan hal tersebut, sebaiknya hapus dulu software-nya. Dan jika tidak tahu atau belum bisa, anda bisa mengembalikan Blackberry ke Factory Default dengan cara Wipe Handheld. Dan jika tindakan ini masih belum mengatasi masalah, maka anda juga bisa melakukan reload OS atau upgrade OS.

BlackBerry dan baterai panas

Saat Blackberry dipakai untuk browsing internet  atau dipakai nelpon dalam jangka waktu yang lama, perangkat BlackBerry dan baterai BlackBerry akan menjadi panas. Dan jika saat itu kita melakukan charge, maka kadang kala juga tidak bisa. Solusi untuk ini, kita menunggu dingin perangkat BlackBerry kita dan juga diiringi dengan pencabutan baterai-nya. Pasang kembali baterai dan lakukan charge jika anda yakin BlackBerry anda sudah dingin.

Demikian beberapa sebab dan solusi Blackberry tidak mau nge-charge

Comments(6)
  1. ari robiul ichsan
  2. suyono
  3. delonge
  4. marwan
  5. ewin
  6. boai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


1 + = 9