Kumpulan Tips BlackBerry

Kumpulan Tips BlackBerry

Menggunakan ponsel cerdas seperti BlackBerry (BB) memang sangat susah bila itu merupakan pengalaman anda saat pertama kali menggunakan BB. Bahkan bila BB kita mengalami beberapa masalahdimana masalah itu sering kali jadi ancaman bagi pengguna smartphone BlackBerry.

Nah, dalam mengatasi masalah yang sering terjadi serta menjaga peforma BB anda tetap stabil dan prima, anda tidak perlu khawatir. Kali ini saya akan berbagi tips dan trik mengenai cara mengatasi error blackberry yang harus anda diketahui. Beberapa tips dan trik ini semoga dapat membantu anda dalam mengatasi masalah atau error pada BlackBerry meski itu di BB OS 4, BB OS 5, BB OS 6, BB OS 7 ataupun BlackBerry 10.

Dengan adanya tips dan trik ini membuat anda tak perlu repot-repot untuk membawa smartphone anda ke BlackBerry Service Center. Berikut adalah beberapa cara dalam mengatasi error yang sering terjadi pada BlackBerry.

Kumpulan Tips BlackBerry

Bila kinerja BB Anda terasa berat, segera cek pada Memori/RAM BlackBerry Android dengan menekan tombol Alt + Caps + H secara bersamaan.

Pastikan jika kapasitas RAM yang tersedia lebih dari 5 MB agar prosesaplikasi danprogram pada BlackBerry bisa berjalan lancar. Bila RAM kurang dari 5 MB, tutup aplikasi yang berjalan sekiranya tidak penting kemudian restart BB anda.

BlackBerry Lambat sampai Blank
Hapus data LOG blackberry dengan menekan tombol Alt + L,G,L,G secara rutin. Jika BB masih lambat, coba cek RAM seperti cara pertama, lalu RESET pada handheld BlackBerry anda. Ada 2 macam cara reset yaitu:
1.Hard Reset
Melepas baterai BlackBerry dengan paksa. Tunggu 1 sampai 2 menit, kemudian pasang lagi. Cara bisa digunakan jika BB macet total atau blank.

2.Soft Reset
Dengan cara menekan secara bersamaan tombol Alt, Shift, Del.

Jaringan Internet dan Download menjadi Lambat
Coba cek sinyal pada BB dengan menekan tombol Alt + N,M,L,L. Pastikan jika indikator sinyal berada diantara ~40 sampai ~100 Dbm.
Coba cek EDGE dan GPRS. Pastikan jika tulisan pada layar bagian sinyal adalah EDGE dan GPRS.

Hapus Aplikasi dan Tema BlackBerry
Menghapus beberapa aplikasi berat yang membuat blackberry anda semakin terbebani perlu dilakukan agar BB anda tetap fresh serta kinerjanya tetap terjaga.
Jangan lupa juga menghapus aplikasi yang tak terpakai dengan cara Options > Advanced Options > Aplications. Anda dapat memilih aplikasi maupun tema yang ingin dihapus. Lalu pilih ‘Delete’.

Pastikan agar selalu meng-upgrade Sistem Operasi (OS) BB anda dengan yang terupdateagar BlackBerry anda tetap dalam kondisi prima. Sekian ulasan mengenai tips dan trik tentang cara mengatasi eror pada blackberry dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *