Cara Memasang Screen Protector Yang Benar

Cara Memasang Screen Protector Yang Benar

Layar ponsel adalah salah satu hal yang sangat rawan bagi para penggunanya. Jika layar smartphone tergores maka akan membuat anda merasa tidak nyaman menggunakannya.

Untuk anda yang menggunakan ponsel yang sudah memiliki fitur seperti gorilla glass keluaran corning lebih bisa bernafas lega, namun jika tidak bagaimana? Anda harus melindungi smartphone anda dengabn screen protector. Tetapi, banyak orang yang memasang cren protector secara asal-asalan dan akhirnya menimbulkan debu yang menempel ataupun gelembung udara didalamnya. Untuk menghindari hal tersebut, berikut adalah cara memasang screen protector yang benar :

Cara Memasang Screen Protector Yang Benar


1. Siapkan alat

Selain screen protector,siapkan juga cairan pembersih lensa, kain yang tidak berserat atau bisa menggunakan sekeping kartu platik (kartu atm, kartu kredit dan semacamnya). Yang perl;u anda perhatikan, beli screen protector yang memang sesuai untuk ponsel anda, bukan yang terlalu lebar hingga anda harus memotongnya terlebih dahulu.

2. Ruangan yang bersih

Ketika anda akan memasang screen protector carilah tempat yang bersih dengan kelembapan yang tinggi.hal ini untuk menghindari debu yang berterbangan menempel pada layar ponsel anda jika ditempelkan screen protector.

3. Pemasangan yang akurat

Kunci dari keberhasilan memasang screen protector adalah ketelitian memasangnya agar terhindar dari gelembung udara. Pertama-tama, bersihkan dulu layar ponsel menggunakan kain anti serat dan juga cairan pembersih lensa. Setelah layar bersih, kelupas sedikit lapisan platik untuk menempelkan screen protector ke ponsel. Jangan langsung dibuka semuanya, sedikit saja. Terlebih dahulu tempelkan sudut-sudutnya, kemudian lepas plastic untuk merekatkan screen protector bersamaan denganmenempelkan pelindung tersebut ke ponsel.

4. Sapu layar ponsel

Dan yang terkahir adalah pastikan jika layar tidak bergelembung. Anda bisa mengunakan semacam kartu atm untuk menekan dan menyapu layar ponsel yang bergelembung. Beri tekanan sedikit, jangan terlalu keras agar gelembung bisa berpindah tempat. Sapukan kartu sampai ke tepi ponsel hingga gelembung udara keluar. Dengan cara ini, maka ponsel anda akan terlindungi dengan screen protector tanpa ada gelembung dan debu didalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *