Cara Mencegah Virus di Handphone Android

Cara Mencegah Virus di Handphone Android

Dijaman yang sudah canggih segalanya, pengusaha telekomunikasi ini mengeluarkan beragam jenis ponsel yang sudah canggih dengan bermacam perangkat didalamnya. Sekarang banyak sekali dijual ponsel sistem android yang dapat mengunduh bermacam-macam aplikasi yang dapat berikan kemudahan untuk para penggunanya. pastinya ada hal buruk mengintai dibalik semua kecanggihannya yang ada didalam ponsel. Terutama pada resiko terjangkitnya virus dalam ponsel. bagaimana cara cegah virus di handphone android? ni harus anda pedulikan, sebab kalau ponsel sudah terjangkit virus yang berbahaya, ponsel akan mengalami kerusakan yang sangat serius.

Cara Mencegah virus di smartphone android

Terjangkitnya ponselmu karena virus berbahaya, akan membuat merasa panik dan bingung. Apalagi kalau virus itu sudah menyerang dibagian file-file penting didalam handphone. Sebaiknya cegah virus di handphone terutama diponsel android haruslah diperhatikan semenjak dini, dengan fasilitas yang ada dalam ponsel android seperti Bluetooth yang sering digunakan untuk berbagi video, gambar, ataupun musik, terkadang sering lupa mematikan lagi Bluetooth setelah aktifitas tersebut. Hal ini bisa mendatangkan virus berbahaya yang bisa menyerang dan juga merusak perangkat ponsel. Sebab kelalaian yang kecil akan sering timbulkan masalah yang besar bisa merugikan.

Atasi virus android yang mudah

Virus bukanlah cuma bisa merusak bagian perangkat di dalam ponsel, virus juga bisa hilangkan semua data yang ada dalam ponsel. Kita bisa saja kehilangan kontak nomor telepon, juga bisa kehilangan data-data penting dalam ponsel, gambar-gambar yang sudah disimpan baik-baik dalam ponsel pastinya akan hilang kalau ponsel terkena virus yang serius. cegah virus di handphone terutama android, misal jangan sembarangan menyambung kabel data disembarang komputer kalau tidak ingin virus yang ada dalam komputer pindah menyerang ke ponsel anda. ingat untuk mematikan koneksi yang seperti Bluetooth disaat sudah selasai lakukan mentransferkan data dengan rekanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *