Cara Mudah Memindah Kontak BBM BlackBerry ke Android iPhone

Cara Mudah Memindah Kontak BBM BlackBerry ke Android iPhone

Dengan telah diluncurkannya BBM for Android dan iOS, maka terjadilah berbagai trend dadakan di antara berjuta para pengguna smartphone. Para pengguna ponsel BlackBerry dengan akun lama juga tak ingin kalah dengan para pengguna ponsel BBM (BlackBerry Message) dengan akun baru yang seolah-olah ingin berpindah ke lahan si robot Hijau. Saat ini bisa dikatakan banyak pembicaraan terkait dengan install BBM di Android dan iOS. Salah satu pembicaraan yang paling sering diperbincangkan yaitu tentang bagaimana cara memindahkan contact dari BBM di ponsel BlackBerry ke ponsel Android/iOS.

Memang benar jika dikatakan BlackBerry dan BBM memiliki fitur switch Device. Namun, bagi anda para pengguna ponsel ini perlu waspada dan hati-hati. Pastikan terlebih dahulu, apakah BB (BlackBerry) ID Anda masih login dan backup data BBM anda. Saat ini banyak sekali para pengguna yang tidak pernah update BlackBerry App World dan
BlackBerry Identity maka ter-logout dan data tidak terbackup.

Jika anda menggunakan BB ID yang sama di dua device, maka kontak BBM dan data BlackBerry Anda akan akan kacau. Jika anda login dengan menggunakan BB ID ke perangkat yang baru, nanti akan muncul pesan seperti berikut ini “Apakah anda ingin switch device”tetapi, sebelum memutuskan untuk lanjut lebih dalam lagi sebaiknya anda coba perhatikan langkah-langkah berikut ini.

Cara Mudah Memindah Kontak BBM BlackBerry ke Android dan iPhone

1. Log In BB ID Anda untuk Back-Up

Buka BlackBerry App World. Bila BlackBerry World Anda belum ter-update, silakan terlebih dahulu update ke versi terbaru. Jika anda tidak punya atau belum memiliki account ID BB, coba untuk membuat BB ID yang baru menggunakan BlackBerry World atau bisa juga dengan menggunakan cara lain yaitu dengan website di: www.blackberry.com/bbid.  Atau Buka Option/Settings > BlackBerry ID Identity. Jika anda belum pernah login, silakan login untuk memastikan data contacts BBM anda akan terback-up di BBID anda. Anda memerlukan waktu 24jam untuk memastikan server BlackBerry telah melakukan sync backup. Jika sudah login. Kemudian log out BBID dari device lama anda agar dapat digunakan BBID di device baru.

2. Log Out BBID

Langkah-langkah untuk dapat log out BB ID  dengan mudah yaitu melakukan Security Wipe BlackBerry. Hal ini dilakukan untuk menghapus semua data yang tersimpan termasuk BB ID di BlackBerry Anda dan kembalikan BlackBerry anda kembali semula seperti pada saat anda beli atau dikenal dengan istilah hard reset.
Langkah-langkah Untuk dapat Melakukan Wipe Device yakni:

  •   Pertama, Bukalah Options/Settings di BlackBerry anda-pilih Security > Security Wipe
  •   Kedua, Pilih opsi wipe semua data dan ketik BlackBerry untuk izinkan/konfirm hard reset.
  •   Dapat juga dengan jalan lain yaitu dengan cara membuka Options/Settings di BlackBerry, kemudian cari  pada bagian Applications “BlackBerry Identity” dan pilihlah delete.

Setelah anda berhasil Log Out (keluar) dari BB ID dari device lama anda. Maka, anda sekarang langsung dapat masuk login BB ID ke device yang baru, seperti Android maupun iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.