Cara Aktifkan dan Optimalkan Fitur Do Not Disturb Pada iOS 7

Cara Aktifkan dan Optimalkan Fitur Do Not Disturb Pada iOS 7

Apple sebelumnya telah merilis ‘Do Not Disturb’ sejak kemunculan iOS 6, fitur untuk menghalangi notifikasi apapun sampai panggilan telepon yang tak ingin kalian terima di saat tertentu. Bagi kalian yang kini telah menggunakan iOS 7, saya akan menjelasan mengenai fitur fungsional tersebut:

Cara Aktifkan dan Optimalkan Fitur Do Not Disturb Pada iOS 7

Ada 2 cara yang dapat kalian lakukan untuk mengaktifkan fitur ini. Pertama, akses lebih dahulu melalui Settings > Do Not Disturb dan kedua, akses lewat Control Center (swipe dari bagian terbawah iDevices kalian dan tap ikon bulan sabit).

Optimalkan Do Not Disturb iOS 7

Jadwalkan kapan kalian tak ingin diganggu oleh notifikasi atau panggilan telepon, tentukan lebih dulu siapa saja yang dapat menghubungimu saat fitur ini sedang aktif dan tentukan pula pada posisi apa fitur ini bekerja. Lengkapnya di bawah ini:

Scheduled:

Sesuai dengan namanya, ini berfungsi untuk membuat jadwal otomatis dalam menggunakan Do Not Disturb. Contohnya kalian dapat memasukkan jadwal dari jam 11 malam sampai jam 4 pagi dan Do Not Disturb bakal aktif dengan sendirinya di jam-jam tersebut. Tak perlu mengaktifkannya secara manual.

Allow Calls From:

Saya tahu jika kalian tak ingin diganggu. Terkadang ada saja panggilan penting yang harus dijawab. Jika begitu, aktifkan opsi berikut ini. Tentukan siapa saja yang bisa menghubungimu ketika fitur ini aktif. Daftarkan nomor-nomor tertentu ke dalam sebuah grup kontak dan pilih grup itu sebagai orang-orang yang dapat menghubungimu di waktu tertentu.

Repeated Calls:

Terima panggilan yang kalian anggap penting, bila seseorang menghubungimu secara berunutun 2 kali. Namun ada syaratnya, panggilan itu harus berjarak sekitar kurang dari 3 menit stelah panggilan pertama dilakukan.

Silence:

Jika kalian tak ingin terganggu dengan panggilan telepon dan notifikasi, kendati kamu sedang menggunakan perangkat. Ganti pengaturan ke Only while iPhone is locked, jika kamu ingin memperoleh notifikasi serta panggilan telepon ketika perangkat sedang digunakan.

Selain membuat kalian terhindar dari panggilan telepon saat malam hari atau rapat, Do Not Distrub juga telah menghindarkan kalian dari berbagai notifikasi juga termasuk pada aplikasi berjenis reminder.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *