Cara Aktifkan Fitur Adapt Display Samsung Galaxy S4

Cara Aktifkan Fitur Adapt Display Samsung Galaxy S4

Samsung selalu memberikan pengalaman yang terbaik kepada para pengguna smartphone buatannya, terutama pada fitur-fitur smartnya. Seperti yang telah diusung oleh smartphone premiumnya yakni Samsung Galaxy S4, yang mana smartphone android ini mempunyai berbagai macam fitur-fitur canggih salah satunya adalah Adapt Display.

Fitur Adapt Display ini akan menyetabilkan tampilan layar dengan mengubah kontras, saturasi dan kecerahannya secara otomatis sesuai dengan kondisi disekitarnya.

Fitur adapt display memiliki 7 mode otomatis serta 4 mode manual dalam menyetabilkan tampilan layar agar para penggunanya memperoleh tampilan layar yang terbaik dengan menyesuaikan keadaan sekeliling atau aktifitas yang sedang dilakukan dengan Galaxy S4. Misalnya seperti menonton video dan membaca sebuah buku digital atau juga artikel yang panjang membutuhkan pengaturan yang berbeda. Contoh lain yakni ketika pengguna S4 keluar rumah pada siang hari, secara otomatis fitur ini akan menyesuaikan tampilan layar dengan keadaan diluar ruangan yang lebih terang dari sinar matahari.

Secara singkat fitur Adapt Display ini juga berfungsi untuk menyesuaikan kecerahan layar, kontras dan saturasi sesuai dengan aktifitas yang sedang lita lakukan menggunakan Galaxy S4 serta kondisi disekitar kita. Fitur ini mungkin masih belum sesempurna yang diharapkan namun merupakan sebuah fitur sangat pintar yang sangat luar biasa.

Secara default fitur ini tak akan aktif jadi bila ingin menggunakannya para pengguna smartphone harus mengaktifkannya lebih dahulu, berikut ini caranya:

Cara Aktifkan Fitur Adapt Display Samsung Galaxy S4


Pertama-tama : Buka menu setting, lalu pilih tap “My device”, setelah itu pilih “Display”

Aktifkan fitur ini dengan cara men-tap pada kotak disamping tulisan “Adapt display” hingga akan muncul tanda ceklist.

Seharusnya fitur Adapt Display sekarang sudah aktif dan siap digunakan. Para pengguna secara otomatis sudah bisa menggunakan fitur ini. Setiap kali pengguna membaca pesan mereka, maka  browsing internet atau menonton film, fitur tersebut akan mencoba memberikan tampilan layar yang optimal untuk setiap aktifitas itu dan juga menyesuaikan dengan keadaan sekeliling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.