BlackBerry Q5 Sudah Beredar di Indonesia dengan Harga 5 Jutaan

BlackBerry Q5 Sudah Beredar di Indonesia dengan Harga 5 Jutaan.

BlackBerry Q5 merupakan saudara dari BlackBerry Q10 yang mana hadir dengan dukungan QWERTY keypad dan layar sentuh. Blackberry Q5 ini ditujukan untuk pangsa pasar negara berkembang dan tentunya mempunyai harga yang lebih murah dibanding BlackBerry Q10.

BlackBerry Q5 Sudah Beredar di Indonesia dengan Harga 5 Jutaan

Menurut rencana, BlackBerry Q5 ini akan hadir mulai awal Juli 2013 dan akan tersedia di beberapa Negara terpilih di Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia (Asia Pasifik), dan Amerika Latin. Tapi sampai saat ini keberadaan BlackBerry Q5 ini sercara resmi di Indonesia masih belum ada beritanya.

BlackBerry Q5 sendiri telah mulai dipasarkan di berbagai negara dunia sejak akhir bulan lalu. BlackBerry hari ini juga tengah merilis Q5 di Malaysia. Sementara di Indonesia, perkiraannya handset ini baru akan masuk sekitar Agustus mendatang.

Walaupun belum tersedia secara resmi di Indonesia, BlackBerry Q5 saat ini sudah mulai banyak kelihatan keberadaannya di sejumlah pusat perbelanjaan elektronik di Jakarta. Di mal Ambassador, Jakarta, misalnya. BlackBerry Q5 sudah mulai dipasok oleh para distributor paralel impor dan dijual dengan harga 5 jutaan.

Tidak seperti Z10 dan Q10 yang saat belum resmi masuk ke Indonesia, sempat dijual mahal yaitu sekitar 10 jutaa, BlackBerry Q5 ini cuma dihargai Rp 5 juta sampai Rp 5,2 juta. Para pedagang ritel tersebut tidak berani jual mahal-mahal, karena selain Q5 ini merupakan seri Curve, stok Q5 yang bergaransi distributor juga banyak.

Pihak Indosat menurut rencana, akan membandling BlackBerry Q5 ini dengan kartu perdana Indosat dan dijual dikisaran harga 4,2 juta rupiah.

President Director & CEO Indosat Alexander Rusli saat ditemui beberapa waktu lalu usai peluncuran Q5 di acara BlackBerry Live 2013, di Orlando, AS, mengatakan Q5 akan dibundel dengan kartu perdana Indosat di kisaran harga Rp 4,2 juta.

BlackBerry Q5 Sudah Beredar di Indonesia dengan Harga 5 Jutaan

Comments (1)
  1. Freddie sondakh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *