Android Xperia Bisa Digunakan Untuk Modem

Android Xperia Bisa Digunakan Untuk Modem

Ada banyak sekali fitur yang dapat anda manfaatkan pada smartphoen dengan sistem operasi Android, salah satunya adalah fitur tethering. Fitur ini berfungsi untuk berbagi lalu lintas data dengan gadget atau device lainnya. Seperti misalnya PC Tablet, laptop dan juga bisa digunakan pada handphone ataupun smartphone lainnya. Selain itu tethering juga bisa digunakan untuk USB Terhering, wifi tethering dan juga Bluetooth tethering (hanya bisa digunakan untuk sistem operasi di atas Android 4.0)

Dibawah ini adalah cara menggunakan fitur tethering untuk smartphone Xperia™ dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich yang melimuti Xperia™Mini Pro, Live With Walkman, dan active.

Android Xperia Bisa Digunakan Untuk Modem

Digunakan untuk wifi Mode

Buka menu setting, kemudian pilih more seperti contoh gmabar di bawah ini.

Setelah itu anda bisa pilih tethering & Portable hotspot seperti gambar dibawah ini.

Selanjutnya, pilih portable Wi-Fi Hotspot seperti yang ditunjukkan oleh panah merah dibawah ini

Selain itu anda juga bisa membuat pengaturan lanjutan seperti memberikan nama atau password pada Wi-Fi hotspot yang ada pada smartphone anda jika and aingin membatasi berbagai lalu lintas data untuk orang-orang tertentu dengan cara pilih Configure Wi-Fi hotspot.

Untuk USB mode

selain bisa digunakan untuk Wi-Fi, fitur ini juga bisa digunakan dengan USB mode. L;angkah pertama yang harus anda lakukan adalah memasangkan device anda dengan perangkat seperti PC ataupun laptop ke kabel USB.

Sebelum menyatukan smartphone anda dengan PC atau laptop, anda bisa menggunakan USB connection mode untuk MSC (Mass Storage).

Saat sudah terhubung, tunggu beberapa saat agar PC dapatmembaca pernagkat anda
Ketika sudha terbaca, scroll down layar yang ada dibagian paling atas (tempat notifikasi dan quick panel) kemudian sentuh SD card yang telah terhubung/SD card connected agar PC anda.

Tunggu sampai device atau smartphone anda telah berhasil membaca kembali SD card.

Dan setelah itu, ikutil langkah-langkah seperti gambar di atas, kemudian pilih penambatan USB/USB Tethering yang ditandai dengan panah hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.