Kelebihan dan Kekurangan Game DotA Allstars versi Warcraft

Kelebihan dan Kekurangan Game DotA Allstars versi Warcraft.

Di artikel Games DotA Allstars, Defense of the Ancients sudah kusebutkan bahwa walaupun saat ini sudah ada DotA2, tapi masih banyak yang menyukai menggunakan DotA Allstars atau DotA versi Warcraft ini.

Banyak kelebihan pada Game DotA Allstars versi Warcraft ini sehingga penggemar game online masih banyak yang memainkannya. Tapi dibalik kelebihan tersebut, banyak juga kekurangannya baik itu di sisi engine yang masih jadul, masa depan yang kurang jelas maupun di sisi permainan yang terasa kurang fair.

Kelebihan Game DotA Allstars versi Warcraft

Kelebihan game DotA Allstars versi Warcraft yang paling utama yaitu dengan adanya kombinasi yang tidak terbatas antar item, hero dan skill. Di game DotA Allstars versi Warcraft tidak akan ada babak yang sama, bahkan ketika dimainkan oleh orang yang sama.

Game DotA Allstars ini merupakan mods dan maps dari Warcraft, sehingga semua orang bisa memainkan DotA secara gratis. Dan yang diperlukan untuk memainkan game DotA Allstars hanyalah dengan mendowloadnya di www.getdota.com atau Battlenet. Portal tersebut terbuka bagi semua orang dan selalu ter-update dengan versi selanjutnya.

Kekurangan Game DotA Allstars versi Warcraft

Kekurangan game DotA Allstars versi Warcraft yang paling utama yaitu di sisi engine yang digunakan. Game DotA Allstars ini merupakan mods dan maps dari game lawas Warcraft, sehingga mode grafis yang digunakan sudah ketinggalan jaman. DirectX yang digunakan saja masih versi 8.1, sehingga fitur grafis seperti efek physic, bloom light, mapping atau High Dynamic Range (HDR) tidak akan kita dapatkan.

Dari sisi masa depan, Game DotA Allstars versi Warcraft ini mempunyai masa depan yang suram, karena semuanya masih bersifat perorangan. Saat ini DotA masih digarap oleh Icefrog. Tapi Icefrog sendiri sudah dikontrak oleh Valve untuk membuat game lain yang sejenis dengan DotA, sehingga waktu yang dimiliki Icefrog untuk menggarap DotA akan berkurang atau mungkin hilang nantinya. Hal tadi masih diperparah dengan adanya perpecahan Icefrog dengan Pendragon tersangkut dengan LOL (League of Legends) buatan Pendragon dan Guinsoo.

Kekurangan lain dari Game DotA Allstars versi Warcraft adalah permainan yang kurang fair. Hal ini terlihat jelas jika ada pemain yang baru gabung tim akan menjadi bulan-bulanan musuh, sehingga akan menyebabkan akan menghambat semua hero dan dibenci semua tim.

Itulah kelebihan dan kekurangan dari Game DotA Allstars versi Warcraft

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *