Tips Memotret Menggunakan Ponsel Samsung Galaxy S4

Tips Memotret Menggunakan Ponsel Samsung Galaxy S4

Saat ini Samsung menjadi brand yang sangat populer dengan meluncurkan Galaxy S4 dengan segudang fitur dan juga kualitas kamera yang setara dengan DSLR sehingga banyak vendor-vendor yang menyerbu smartphone ini. Terdengar kabar bahwa Smartphone ini telah laris terjual sampai dengan 20 juta unit di seluruh dunia. Banyak juga terutama bagi mereka pecinta Fotografi yang memanfaatkan ponsel ini sebagai sebuah ajang street fotografi. Hanya cukup berbekal ponsel saja sudah dapat mendapatkan kualitas gambar yang bagus. Akan tetapi dibalik itu ada hal-hal yang perlu diperhatikan agar kualitas gambar yang dipotret benar-benar bagus dan tajam. BerikutĀ Tips Memotret Menggunakan Ponsel Samsung Galaxy S4 dari kami selengkapnya :

Tips Memotret Menggunakan Ponsel Samsung Galaxy S4

Jika anda sedang berada di sebuah lingkungan (tempat) yang penuh dengan keramaian misalnya pasar dan di tempat tersebut banyak orang yang hiruk pikuk kesana-kemari, alangkah baiknya baiknya anda menggunakan mode eraser karena dengan mode ini anda dapat menghapus objek yang sedang bergerak yang tidak kita inginkan kehadirannya di dalam frame.

Anda dapat menggunakan Mode Beauty Face untuk anda yang akan menggunakan foto close-up dengan objek manusia. Mode ini juga ampuh untuk menghapus atau menghilangkan noda-noda yang terdapat pada wajah.

Sebaiknya di dalam Smartphone yang anda miliki anda membuat foto album. Lalu, anda bisa membuat kolase (komposisi artistik yang dibuat dari berbagai bahan yang ditempelkan pd permukaan gambar) dan menempatkan data dan file yang dibubuhi dengan catatan kecil tentang detail sesi pemotretan tersebut.

Anda dapat mengambil gambar pada jam 8-10 pagi karena itu merupakan waktu yang tepat karena efek cahaya yang dihasilkan pada waktu-waktu tersebut paling bagus. Sedangkan untuk anda yang menginginkan kehadiran efek temaram anda dapat mengambil gambar pada jam 3 sore hingga matahari terbenam.

Jika anda berpergian bersama keluarga, rekan kerja atau keluarga besar, anda dapat menggunakan fitur share shot karena proses pengambilan gambar menjadi lebih mudah dan cepat.

Jika anda ingin mengedit gambar di Galaxy S4 anda dapat menggunakan fitur megedit. Pada fitur tersebut anda dapat mengatur kecerahan warna, gambar atau memberikan efek gambar agar terlihat lebih dramatis.

Anda bisa menggunakan atau memanfaatkan Mode Sound and Shot yang terdapat pada Galaxy S4 ini. Mode Sound and Shot ini merupakan salah satu fitur baru dalam dunia fotografi dimana objek bisa bercerita karena ada rekaman suara yang disajikan selama 9 detik.

Anda tidak dapat menggunakan sarung tangan jika ingin mengambil gambar pada Smartphone anda, karena kita tidak dapat menggunakan layarnya untuk dapat memotret dengan baik. Contohnya, jika anda sedang mendaki gunung, tangan anda akan menjadi dingin dan kaku.

Itulah beberapa cara untuk anda yang ingin belajar memaksimalkan fotografi pada Smartphone anda. Semoga membantu dan bermanfaat terutama dalam dunia pemrotretan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *