Samsung ATIV Q, Tablet Dual Boot Windows 8 & Android 4.2 Jelly Bean

Samsung ATIV Q, Tablet Dual Boot Windows 8 & Android 4.2 Jelly Bean.

Beberapa waktu lalu di acara “Samsung Premier 2013” di London, Inggris, Samsung memperkenalkan sebuah perangkat tablet terbaru yang bernama ATIV Q. Tablet Samsung ATIV Q ini hadir menggunakan OS Windows 8 dan juga bisa menjalankan¬†OS Android 4.2.2 Jelly Bean.

Spesifikasi Samsung ATIV Q

Samsung ATIV Q mempunyai spesifikasi layar berukuran 13.3 inci dengan resolusi sebesar 3200 x 1800 piksel (275ppi), ditenagai dengan prosesor Intel Core i5 gen-4th dengan GPU Intel HD Graphics 4400, RAM 4 GB, SSD 128 GB, port USB 2.0, port USB 3.0, port micro HDMI, slot kartu SD, dan kamera depan dengan kemampuan merekam video HD 720p.

Samsung ATIV Q ini ber-sistem operasi utama Windows 8 buatan dari Microsoft. Tapi yang paling menarik selain dapat menjalankan Windows 8 tersebut, tablet Samsung terbaru ini juga dapat menjalankan OS Android 4.2.2 Jelly Bean. Sistem operasi WIndows 8 dan Android Jelly Bean di Samsung ATIV Q dapat dipilih penggunaannya sesuai dengan fungsi dan kesukaan dari penggunanya.

Selain hadir dengan fitur dual boot OS Windows 8 dan Android Jelly Bean, Samsung ATIV Q juga bisa digunakan beberapa mode: typing, floating, stand, dan writing.  Mode typing Samsung ATIV Q yaitu bisa digunakan seperti layaknya sebuah netbook. Mode floating Samsung ATIV Q yaitu layarnya bisa terangkat ke atas. Mode stand Samsung ATIV Q yaitu layarnya menghadap ke depan dan bisa digunakan untuk menonton video. Mode writing Samsung ATIV Q yaitu dapat digunakan seperti layaknya penggunaan tablet.

Samsung mengklaim bahwa baterai ATIV Q mampu memberikan waktu penggunaan hingga 9 jam. Sayangnya Samsung belum mengumumkan, kapan perangkat tablet dual boot OS ini akan tersedia di pasaran.

Tablet Dual Boot Windows 8 & Android 4.2 Jelly Bean, Samsung ATIV Q

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *