Perangkat Android di Dunia 33 Persen Dikuasai Jelly Bean

Perangkat Android di Dunia 33 Persen Dikuasai Jelly Bean

Semakin hari, dengan semakin berkembangnya teknologi serta semakin ketatnya persaingan di dunia sistem operasi mobile, Android kelihatan paling aktif memperbaharui platform versi OS-nya.

Setiap versi platform versi Android terbaru, mempunyai fitur yang lebih bagus dibanding dengan versi sebelumnya. Tapi perkembanga versi baru Android ini juga berbading lurus dengan spesifikasi hardware minimum yang dibutuhkannya. Pihak vendor Android akan memilih versi Android yang cocok dengan perangkat yang dikeluarkannya. Masalah ini juga berhubungan dengan harga jual yang nantinya akan dikeluarkan untuk menebus ponsel tersebut.

Perangkat Android di Dunia 33 Persen Dikuasai Jelly Bean

Baru baru ini The Next Web mengeluarkan pernyataan bahwa  perangkat Android di dunia, 33 persenya dikuasai oleh Jelly Bean. Nilai  yang hampir menyusul rekor yang pernah dipegang oleh Android Gingerbread 2.3. Hal ini berarti Android 4.2 Jelly Bean telah digunakan lebih dari sepertiga perangkat Android di dunia. Dengan hasil ini, maka diketahui bahwa perangkat berbasis Jelly Bean semakin meningkat dalam pamor maupun jumlahnya.

Sementara itu, untuk ICS sendiri hanya berkisar pada angka 25,6 persen atau hanya seperempatnya saja. Sedangakan untuk Gingerbread yang mulai menurun pamornya, memiliki pengguna sebesar 36,4 persen. Angka Gingerbread memang masih lebih unggul dan masih banyak digunakan. Tapi saat ini sudah mulai ditinggalkan karena sebagian besar dari pengguna Android Gingerbread sudah tak bisa lagi mengubah versi Android mereka dengan yang terbaru.

Android 4.2 Jelly Bean memang adalah OS Android versi paling baru yang ada saat ini. Bahkan Google tak mengeluarkan update terbaru Android 4.3 ataupun Android 5.0 pada Google I/O 2013 kemarin.

Perangkat Android di Dunia 33 Persen Dikuasai Jelly Bean

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *