Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas

Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas

Kamu pasti sering mengalami hal seperti ini di laptopmu. Sebelum kamu mengatasinya, kamu lebih baik tahu terlebih dahulu, factor apa saja yang menjadi penyebabnya. Dengan pengetahuan computer yang cukup membuat kamu agar lebih mudah mengatasinya. Mungkin tidak sedikit orang yang tahu cara ini tapi akan aku informasikan sedikit penyebabnya.

Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas

Penyebab laptop cepat panas antara lain disebabkan :

  • Sirkulasi udara yang terdapat pada dalam laptop yang tidak bagus biasanya menjadi penyebab utama. Hal ini seringkali terjadi karena biasanya digunakan di tempat empuk sehingga dapat menghambat sirkulasi udara di bawah laptop
  • Pemakaian laptop yang tidak pandang waktu atau terlalu lama menggunakannya. Pada hal ini biasanya dilakukan oleh pekerja IM dan para Gamers. Karena penggunaan secara terus-menerus akan membuat laptop cepat panas
  • Memaksakan Overclock yang dimiliki oleh Prosesor pada laptop. Yakni memaksakan laptop menjalankan software yang diluar kemampuan Processor pada laptop. Sehingga dapat dengan mudah panas pada bagian komponen laptop

Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas

laptopSetelah kita mengetahui penyebab laptop kamu menjadi cepat panas sekarang aku akan membahas sedikit tentang bagaimana cara mengatasi laptop cepat panas. Sebenarnya hal ini cukup mudah, kamu hanya cukup menghindari beberapa hal tadi yang dapat menjadi penyebab utama, jika kamu dapat menghindari hal-hal itu tentunya dapat membuat laptop kamu menjadi lebih dingin.

Tetapi jika laptop kamu masih cepat panas ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan agar laptop kamu menjadi lebih dingin.

Berikut cara mengatasi laptop yang cepat panas.

  • Usahakan menggunakan laptop pada ruangan yang dingin atau ber-AC. Sehingga laptop kamu tidak akan mudah panas dan suhu laptop akan tetap stabil.
  • Atur cahaya pada laptop se-minimal mungkin, selain itu dapat menjaga mata kamu dari gangguan mata jika memandangi layar LCD pada laptop kamu.
  • Cooling pad, walaupun bentuk nya yang kecil, tapi kipas kecil ini dapat membantu sirkulasi udara pada laptop agar tetap dingin dan stabil.

Demikian sedikit pembahasan tentang penyebab dan cara mengatasi Laptop cepat panas

Comments(4)
  1. ads
  2. aloysius

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *