Cara Install Blackberry Messenger (BBM) di Android atau IPhone

Cara Install Blackberry Messenger (BBM) di Android atau IPhone

Blackberry Messenger (BBM) untuk Android  dan iPhone ini telah di release resmi beberapa waktu lalu. Walau sempat terhenti beberapa saat karena munculnya aplikasi BBM palsu, tapi saat ini pengguna BBM di Android dan iPhone kembali merasa lancar jaya.

Walau sudah lama di release, masih banyak pemngguna iPhone dan Android yang kesulitan install BlackBerry Messenger atau BBM ini. Hal ini mungkin dikarenakan perangkat yang dipakai tidak mendukung atau memory yang dibutuhkan tidak mencukupi. Maka dari itu perhatikan kebutuhan tersebut sebelum melakukan instalasi BlackBerry Messenger (BBM) ini.

Cara Install Blackberry Messenger (BBM) di Android atau IPhone

  • Untuk mengunduh BBM untuk Android ataupun iPhone, menurut blog resmi BB, maka lebih baik dan mudah jika mengunjungi alamat www.bbm.com dari perangkat smartphone Android atau iPhone. Selanjutnya, anda akan dilanjutkan ke Google Play pada Android atau AppStore  pada IPhone.
  • Jika perangkat anda tidak mendukung dengan aplikasi BBM maka tidak bisa mengunduhnya. Namun jika perangkat anda mendukung, anda dapat langsung mengunduhnya.
  • Setelah itu, jika anda berhasil mengunduh atau menginstall aplikasi tersebut. Maka akan ada pengumuman langsung yang intinya ucapan terima kasih karena anda sudah mengunduh applikasi BBM ini oleh pihak Android atau IPhone.
  • Disebutkan, sehubungan dengan tingginya permintaan untuk menggunakan BBM, anda akan diminta memasukkan alamat email. Jika anda sebelumnya pernah mendaftar (dengan memasukan alamat email) ke www.bbm.com, maka segera setelah memasukkan alamat email anda pun bisa langsung mengikuti langkah selanjutnya.
  • Namun jika belum pernah mendaftar dan baru akan mendaftar maka anda terpaksa harus menunggu antrian. Anda belum bisa melanjutkan langkah berikutnya jika belum mendapat email konfirmasi dari BB. Lamanya menunggu bisa berjam-jam, bahkan satu hari karena banyaknya antrian.
  • Dalam pengumuman sebelumnya, disebutkan bahwa yang sudah mendaftarkan alamat email untuk memperoleh pemberitahuan mengenai “BBM for All” (istilah BBM untuk Android dan IPhone) telah mencapai enam juta pendaftar atau pengguna.
  • Jika sudah mendapat konfirmasi, selanjutnya muncul tampilan “Its time to Start using BBM“, yang berisi informasi untuk mendapatkan BlackBerry ID (BB ID). Tekan “Next“.
  • Halaman berikutnya, jika anda sudah mempunyai BB ID maka pilih “Sign In” namun jika belum atau ingin membuat BB ID baru maka pilih “Create a BlackBerry ID dan ikuti saja langkah-langkah selanjutnya.
  • Jika sudah memiliki BB ID (biasanya diperoleh saat mendaftar dari perangkat BlackBerry sebelumnya), maka masukan “Username” dan “Password“. Lalu tekan “Sign In” di kanan bawah. Jangan lupa centang terlebih dahulu pernyataan bahwa “Anda sudah membaca, mengerti dan setuju dengan syarat dan ketentuan mengenai BBM”.
  • Jika benar, maka tampilannya berikutnya adalah “Complete your BBM Profile“, yang artinya Anda sudah menyelesaikan profil BBM anda, dan tercantum “Nama’ dan “PIN BBM” Anda. Tekan “Continue” dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.
  • Anda pun sudah bisa mengundang teman-teman anda untuk masuk dalam “Daftar Kontak” dan berkirim pesan.

aaa

Semoga bermanfaat untuk anda dan semoga beruntung. Demikian artikel tentang Cara Install Blackberry Messenger (BBM) di Android atau IPhone

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *