Big Hero 6, Film Animasi yang Wajib Ditonton

Big Hero 6, Film Animasi yang Wajib Ditonton

Film Big Hero 6 ini merupakan kolaborasi pertama Disney dan Marvel yang terinspirasi dari komik Marvel yang berjudul Big Hero juga. Film yang disutradarai oleh Don Hall, co-direktur Winnie the Pooh, dan Chris Williams, co-direktur Bolt ini akan menjadi film animasi yang ke-54 di Walt Disney Animated Classics series.

Film Big Hero 6 akan menjadi yang pertama dari produksi Disney animasi untuk menampilkan karakter Marvel sejak akuisisi The Walt Disney Company dari Marvel Entertainment pada tahun 2009.

Film Big Hero 6, Wajib Tonton

Big Hero 6 diadaptasi dengan sedikit perbedaan dari cerita aslinya. Seperti latar cerita yang sebenarnya berada di Tokyo, namun di film ini diubah menjadi San Fransokyo (San Francisco dan Tokyo). Namun nama-nama tokohnya tetap dibuat identik, seperti tokoh utama Hiro Hamada.

Hiro adalah seorang jenius yang telah menamatkan SMA pada usia 13 tahun. Hiro tidak melanjutkan pendidikannya ke tingkat perguruan tinggi. Dia justru banyak menghabiskan waktu di arena tarung robot, bermain-main sambil memasang taruhan.

Usia 14 tahun, barulah Hiro mau mengenyam bangku kuliah. Disana dia bertemu dengan Baymax, robot yang bertugas menangani kesehatan manusia. Tidak seperti robot-robot lain yang terbuat dari kerangka besi, Baymax adalah robot tiup yang bentuk tubuhnya mirip balon. Warnanya putih dan sangat lucu.

Persahabatan Hiro dan Baymax terganggu oleh sekelompok robot yang ingin menghancurkan kota San Fransokyo. Maka Hiro dan Baymax pun menyusun kekuatan untuk memerangi kejahatan itu, dengan dibantu oleh beberapa temannya Wasabi, Honey Lemon, GoGo Tomago, Fred.

Film Big Hero 6 diwarnai dengan adegan-adegan konyol khas Baymax. Penonton dijamin akan langsung jatuh hati melihat kegemasan robot yang satu ini. Tugas Baymax memang menyembuhkan manusia sampai tuntas, tidak heran dia banyak membanyol ketika melaksanakan tugasnya.

Tak hanya humor, film ini juga sarat dengan ilmu-ilmu teknologi. Selain itu, ada pula adegan mengharukan yang membumbui film ini menjadi semakin mempesona. Karakter Baymax bisa menjadi teladan bagi anak-anak karena sifatnya yang tulus dalam menyembuhkan manusia.

Film Big Hero 6 sangat cocok ditonton oleh mereka yang gemar film animasi, baik orang dewasa maupun anak-anak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *