Hack Google Chrome 9 Stable, berhadiah laptop dan US$20.000

Hack Google Chrome 9 Stable, berhadiah laptop dan US$20.000.

Browser Google Chrome 9 Stable Release

Google telah memperbarui browser Chrome ke versi 9. Google Chrome 9 ini sudah mencapai tahap stabil dan menyediakan beberapa fitur baru, seperti Google Instant, mendukung Web GL, dan akses ke Chrome Web Store.

Chrome Instant adalah teknologi Google Instant yang ditaruh di kotak URL Chrome. Google Instant adalah metode pencarian terbaru dimana hasil pencarian akan langsung muncul tanpa perlu menkan tombol enter. Fitur ini diklaim dapat mempercepat waktu pencarian 2-5 detik.

Dukungan WebGL membuat Chrome bisa memainkan grafis 3D lewat browser-nya. WebGL ini juga membantu akselerasi grafis 3D bagi pengembang di dalam web browser Chrome. Chrome Web Store, adalah toko aplikasi dimana pengguna bisa meng-install aplikasi web baik yang gratis maupun berbayar. Aplikasi tersebut dapat langsung dimainkan di Google Chrome dan sistem operasi Chrome.

Kompetisi Hacking Google Chrome 9 Stable

Kontes Hacker Pwn2Own yang akan diadakan di gedung konferensi CanSecWest, Vancouver, Canada pada 9 -11 Maret, akan memperebutkan total hadiah US$ 125.000 bagi mereka yang berhasil hacking browser desktop dan mobile yang populer di dunia seperti IE, Firefox, Safari, dan Chrome.

Hacker yang pertama berhasil bobol, langsung menerima US$ 15.000 lengkap dengan komputer / laptop yang dipakainya. Khusus untuk Google Chrome akan mendapatkan hadiah tertinggi US$ 20.000 yang merupakan sumbangan hadiah langsung dari vendor Google.

Barangsiapa yang berhasil menemukan bug dalam kode Chrome dan bisa mulus lolos dari sandboxnya pada hari pertama Pwn2Own 2011, akan mendapatkan US$20.000 dan notebook Chrome CR-48.

Jika pada hari pertama tersebut tidak ada yang berhasil, kontes hacking untuk Google Chrome akan dilanjut di hari kedua dan ketiga dengan hadiah US$10.000 bagi mereka yang bisa mengeksploitasi Chrome dan keluar dari sandbox lewat kode non-Google.

Setiap peserta kontes hacking, boleh menggunakan sistem berbasis Windows 7 atau Mac OS untuk menaklukkan 4 browser ternama tersebut. Hacker yang berhasil dalam kontes tersebut, dilarang mempublikasikan kelemahan yang didapatnya sampai vendor yang bersangkutan menyediakan patch untuk meng-update browser yang berhasil di-hack tersebut.

>> Download Google Chrome 9 Stable Offline Installer Terbaru

Comments(2)
  1. securesh
  2. Dunia Bisnis dan Teknologi Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *