Tips Ampuh Memilih Nama Blog

Tips Ampuh Memilih Nama Blog

Saat ini teknologi sudah mulai merajalela dimana-mana, terlebih lagi ditambah dengan munculnya Internet. Rasanya kita seperti dapat mengetahui hal-hal apa saja dari dunia ini. Tempat-tempat wisata kuliner, pengetahuan, fashion, semuanya tersedia disini. Pada umumnya, semua itu tersimpan dengan rapi pada suatu wadah yang dinamakan Blog.
Nama blog sendiri mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para masyarakat, khususnya mereka yang biasa berselancar di dunia maya (internet). Dengan adanya Blog, segala informasi apa saja dapat tersalurkan dengan sistematis, rapi dan baik.

Bagi anda yang belum memiliki blog dan ingin untuk memiliki sebuah blog, hal yang pertama kali anda pikirkan serta anda persiapkan yaitu nama Blog anda. Pilihlah nama Blog yang baik dan benar agar tidak mudah disepelekan atau di pandang remeh oleh orang lain. Untuk itulah kami menghadirkan penjelasan atau ulasan mengenai Tips ampuh memilih nama Blog. Ulasan ini kami peruntukkan untuk anda yang mungkin diantara anda ada yang masih bingung atau belum terpikirkan nama apa yang tepat untuk Blog anda.

Tips Ampuh Memilih Nama Blog


 

 

 

 

Sesuaikan Dengan Isi Blog Anda

Nama blog memang memiliki pengaruh yang cukup signifikan terhadap isi atau content suatu blog. Maka, sebaiknya anda memilih nama blog yang sesuai dengan isi atau content dari blog anda. Dalam pemberian nama blog, sebaiknya berikan nama situs yang dapat menjelaskan isi postingan-postingan anda dalam blog. Hal ini dikarenakan agar memudahkan orang untuk melakukan pencarian. Umumnya orang mencari atau mengetikkan suatu kata yang diinginkan pada search engine. Jadi, perlu kami ingatkan kepada anda bahwa anda harus fokus mengenai pemberian nama situs anda, misalkan bertema health & beauty, buku harian (diary) dan sebagainya.

Mudah Diingat

Dalam pemberian nama, hal yang penting anda pikirkan yang kedua adalah nama yang mudah diingat dan sederhana. Karena dalam hal ini, pada umumnya para pengguna layanan internet banyak yang memerlukan sesuatu yang sederhana dalam pencariannya.

Hindari Penggunaan Kata Yang Membingungkan

Hindari juga pemberian nama yang membuat bingung terutama pada penggunaan bahasa asing seperti Bahasa Inggris atau bahasa lainnya. Dalam menuliskan nama pada blog anda hal yang perlu anda perhatikan yaitu :

Tata bahasa (grammar)

Jangan sampai anda salah menuliskan kata terutama pada penggunaan bahasa asing. Sesuaikan dengan tata bahasa yang benar sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hindari menuliskan kata-kata yang mirip atau sama dengan produk tertentu

Jika anda memberiaknan nama pada blog anda jangan pernah anda menuliskan kata-kata yang sama atau mirip dengan produk-produk orang lain yang dapat memberikan kebingungan terutama kepada para pembaca dan anda dapat di cap orang lain sebagai orang yang suka menjiplak karya orang lain.

Diskusi Dengan Keluarga atau Sahabat

Kritik maupun saran dari orang lain sangatlah penting anda dengarkan karena siapa tahu mereka dapat memberikan ide-ide yang brilian yang dapat menjadikan blog anda menjadi lebih baik. Dan jangan lupa untuk selalu berdiskusi atau berunding dengan keluarga, sahabat maupun rekan kerja anda.

Cek Availability Dari Nama Yang Akan Anda Pergunakan

Mungkin sebagian besar dari anda akan merasa kecewa apabila nama blog yang anda pergunakan sudah dipakai oleh orang lain. Maka dari itu, untuk mengantisipasi hal itu perlu anda ketahui terlebih dahulu apakah nama yang akan anda tuliskan sudah dipakai oleh orang lain atau belum. Hal ini perlu anda lakukan agar tidak menimbulkan kesan terjadi persaingan nantinya, apalagi ditambah topik yang sama. Untuk mengetahui apakah nama blog anda sudah dipakai orang lain atau belum, caranya yaitu pada link pencarian anda tinggal mengetikkan nama yang akan anda pakai. Di situlah akan terlihat nama yang akan anda pakai sudah dipakai oleh orang lain atau belum.

Demikian ulasan mengenai tips ampuh memilih nama blog. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda terkait dengan pemberian nama blog. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *