Blogilicious Trah Yogyakarta Yang Tak Terlupakan

Blogilicious Trah Yogyakarta

Rencana untuk datang ke Blogilicious Trah Yogyakarta yang diadakan di UPN Yogyakarta, akhirnya terlaksana juga. Rencana spontan hasil dari rundingan di facebook dan Yahoo Messenger untuk hadiri Blogilicious Trah Yogyakarta ini berlangsung dengan sukses.

Blogilicious Trah Yogyakarta

Jumat malam jam 11, aku bersama dengan 3 blogger Surabaya dan sepasang blogger Malang, meluncur menembus pekatnya malam jalur tengah antar propinsi Surabaya Yogyakarta dengan suka cita. Perjalanan terasa indah dengan diiringi oleh guyonan segar. Dalam hati berpikir, dengan Idblognetwork lah kita semua bisa saling akrab gini. Kita yang awalnya tidak saling kenal, lalu berkenalan lewat dunia maya, sekarang bisa menjadi teman “nyata” yang saling tenggang rasa.

Blogilicious Trah Yogyakarta, Wisma Joglo

Sesuai arahan pihak idblognetwork, setelah sampai di Yogyakarta, kami langsung menuju ke Wisma Joglo. Sabtu Pagi dengan sedikit kesasar, akhirnya sampai juga di Wisma Joglo dengan lancar. Rombongan kami disambut oleh Sandhi Asmoro dan diberi satu kamar atas biaya pihak idblognetwork.

Suasana kekeluargaan kembali menghiasi pertemuan di Wisma Joglo sebelum menghadiri Blogilicious Trah Yogyakarta. Mas kukuh TW, Mas Amril, ikut bergabung sebentar untuk berbincang-bincang sebelum berangkat ke Blogilicious Trah Yogyakarta.

Kami yang baru sampai di Yogyakarta tidak langsung ikut berangkat ke Blogilicious Trah Yogyakarta. Kami harus mandi dan mbenahi badan dulu.

Blogilicious Trah Yogyakarta, Seminar & Mini Workshop

Dua orang rombongan kami, Saifuddin yang sebagai sopir dan Rony yang sebagai kernet, tidak bisa mengikuti acara Blogilicious Trah Yogyakarta hari pertama, dikarenakan masih ngantuk berat.

Kami berempat menuju ke UPN agak siang sedikit. Beberapa acara Blogilicious Trah Yogyakarta sudah terlewatkan oleh kami. Tapi itu tidak menjadi masalah, karena kami semua sudah mengikuti acara Blogilicious De Surabaya secara lengkap.

Di Blogilicious Trah Yogyakarta ini kami kembali ketemu teman-teman dunia maya yang tergabung dalam idblognetwork. Dan yang paling istimewah buat kami adalah ketemu dengan Bowo Ekowidodo yang merupakan blogger dari Sragen.

Kemeriahan kami bertambah dengan gabungnya si Blogger Sragen bersama rombongan kami. Dia iku nginap di Wisma Joglo.

Blogilicious Trah Yogyakarta, Makan Malam di Mbok Berek

Sabtu malam setelah Blogilicious Trah Yogyakarta hari pertama, kami semua menghadiri silaturahmi para panitia Blogilicious Trah Yogyakarta di Warung Mbok Berek. Pada acara tersebut, Mbak Ajeng dan Mas Gofur ikut datang juga. mereka juga ingin berkumpul bersama dengan para blogger Yogyakarta walaupun tidak menjadi pembicara di acara Blogilicious Trah Yogyakarta ini.

Blogilicious Trah Yogyakarta, Hari kedua

Seperti pada acara Blogilicious Trah Yogyakarta hari pertama, kami yang kali ini bersama Bowo Eko widodo dan Gempur abdul Gofur tidak langsung menghadiri Blogilicious Trah Yogyakarta hari kedua. Kami berjalan-jalan di daerah Yogyakarta dulu sebelum ke Blogilicious Trah Yogyakarta.

Blogilicious Trah Yogyakarta, Kunjungan ke Joglo Abang

Minggu Sore, rangkaian acara Blogilicious Trah Yogyakarta telah selesai. Kami diundang oleh Mas Suryaden untuk mengunjungi Joglo Abang. Di Joglo Abang ini kami ketemu juga Anosmile dan Seno Aji.

Tanpa disangka Mbak Mubarika juga diundang ke Joglo Abang. Mbak Rika bersama pembicara seminar topik security, datang beberapa saat setelah kami sampai di Joglo Abang.

Suasana kekeluargaan kembali bersama kami dengan sempurna setelah acara dilanjut ke warung lesehan dekat Joglo abang. Guyonan segar yang tertuju pada “orang besar” membuat tepingkal-pingkal kita semua.

Coba lihat foto dibawah ini… di sini Mas Gofur sedang menerangkan teori SEO H1 dan H2. Mas Gofur dengan kepala besar dan berambut adalah H1 dan Mas Suryaden dengan kepala kecil dan agak gundul merupakan H2.

Blogilicious Trah Yogyakarta Yang Tak Terlupakan

Inilah hikmah yang kita peroleh dengan adanya idblognetwork. Kita yang dulunya tidak kenal, kita yang dulunya hanya ketemu di dunia maya, kini bisa bersama dan saling kenal satu sama lainnya. Persaudaraan di atas segalanya itulah yang ada dalam pikiran para blogger Surabaya dan Malang kami untuk menghadiri Blogilicious Trah Yogyakarta ini.

Hidup Blogilicious Trah Yogyakarta.

Comments(17)
  1. annosmile
  2. amriltg
  3. mas-tony
  4. Mubarika
  5. Fatma
  6. Idblognetwork Pilar Blogger
  7. Kurnia Septa
  8. Kurnia Septa
  9. dHaNy
  10. FaSha
  11. Gugus
  12. andre
  13. Sandi Prayoga
  14. Blogilicious van Bandung
  15. Gaptek
  16. PermataBank

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *