Blogger Nusantara – Tempat Blogger Blogpreneur Indonesia Bersatu

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Siapa yang tak ingin blogger indonesia bersatu?

Blogger Nusantara digagas sebagai paguyuban blogger yang bersifat lintas daerah dan lintas komunitas dengan cita-cita memupuk semangat kebersamaan dan persaudaraan blogger indonesia.

Sangat disadari bahwa bukan sesuatu yang mudah mencapai semangat kebersamaan itu. Butuh waktu yang tidak singkat memupuk rasa persaudaraan blogger hingga terhimpun dalam paguyuban suatu masyarakat atau kelompok yang ikatan sosialnya didasari oleh ikatan perseorangan yang kuat.

Paguyuban dari asal kata “guyub” yang berarti “rukun”. Setiap blogger pasti memiliki harapan tentang “kerukunan blogger” itu. Bahkan setiap kita mempunyai mimpi yang harus digapai. Dan tidak ada salahnya ketika kita bermimpi tentang paguyuban blogger ini.

Harapan dan mimpi itu harus mulai diwujudkan. Diawali dengan niat berkumpul blogger Indoensia dalam satu tempat, satu waktu, satu semangat dan satu moment yang dinamakan Kopdar 1000 Blogger Nusantara. Saat kopdar itulah, kita bisa mulai menapakkan langkah kaki pertama menuju terwujudkan mimpi dan cita paguyuban blogger nusantara.

Dan yang memulai bisa siapa saja. Yang pasti, hanya blogger yang memiliki energi dan kemauan kuat mewujudkan kebersamaan dan persaudaraan blogger indonesia itu. Itu bisa saja, kami, anda atau kita semua.

Blogger Nusantara, Menatap Masa Depan Blogger

Blogger tak sekadar menulis, mengekspresikan diri, berbagi ilmu, dan sejenisnya. Blog telah berkembang demikian cepat menjadi sesuatu yang melewati dirinya sendiri sejak kali pertama ia dikenal masyarakat dunia.

Blogger dengan medianya berevolusi tak sekadar menulis, yang mungkin pada awalnya sekadar media personal untuk berbagi pikiran, kebahagiaan juga keresahan. Blog dan blogger dengan perkembangannya telah berevolusi menjadi media ‘branding’ untuk kegiatan ekonomi personal ataupun kolektif yang lantas dikenal dengan istilah monetize.

Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia

Kegiatan monetize bagi sebagian blogger yang terbiasa menulis adalah ‘1 langkah ke depan’ dengan catatan tetap setia pada koridor etika. Me-monetize blog dan menjadi bloggerpreneur dengan model apapun bukanlah keharaman terlebih jika upaya tersebut menjadikan blogger mandiri dan berwirausaha dari blognya. Justru di situlah letak kemuliaan seorang blogger. Menjadi tak etis dan tidak/kurang mulia ketika cara-cara yang dilakukan dalam monetize berlawanan dengan etika, apalagi menghalalkan segala cara.

Di sinilah wadah blogger nusantara perlu ada dan hadir untuk terus menjadi wadah bagi siapapun saja, baik itu blogger pemula, blogger kawakan, maupun bloggerpreneur sambil terus berupaya berbagi dan saling mengingatkan untuk tetap mematuhi etika.

Blogger nusantara senantiasa terus berusaha menjadi wadah besar toleransi, wadah besar berbagi, wadah besar kebersamaan dalam kebaikan untuk Indonesia di masa depan.

Salam Blogger Nusantara

by Gempur Abdul Ghofur

Comments(13)
  1. sibair
  2. Reni Marthauli
  3. azhie
  4. recky djayoesman
  5. dHaNy
  6. Tongkonanku
  7. ariefew
  8. Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia
  9. Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia
  10. farizalfa
  11. Blogger Nusantara Blogpreneur Indonesia
  12. furniture-jati
  13. patung pahat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


1 + = 7