Microsoft vs Virus Downadup, Conficker, Kido

Dengan semakin menyebarnya Virus Downadup, Conficker , Kido yang menyerang jutaan PC yang menggunakan produk microsoft. Microsoft bekerja sama dengan pakar keamanan dan Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN) untuk mencari jejak dan menangkap pembuat virus ini. Microsoft menjanjikan akan memberikan US$ 250.000 untuk informasi yang mengarah pada penangkapan pembuatnya…. wow…..
Berbagai perusahaan antivirus dan security seperti F-Secure, Symantec, VeriSign, Afilias, Internet Systems Consortium (ISC) dan Shadowserver Foundation bekerja sama juga untuk mengatasi virus ini.

Worm virus ini dapat menyebar cepat dikarenakan dia bisa me replikasi dirinya sendiri dan memanfaatkan network atau computer yang mempunyai hole network security. Pada varian virus yang baru banyak muncul teknik baru, misal download software pada computer korban, mengirim email spam, menaruh software pencuri password dan melakukan serangan denial of service (DoS).

Virus ini mulai menarik perhatian pada Desember, saat varian B muncul dengan memiliki 297 subroutine, dan sebanyak 39 routine baru ditambahkan pada varian selanjutnya, serta 3 subroutine telah dimodifikasi. Dan soubroutine ini akan bertambah dan bertambah lagi pada varian selanjutnya….. wah perang juga ya…..

Comments(2)
  1. agung
  2. Maryland Computer Repair

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *