Variasi Resep Martabak Manis

Siapa yang tidak kenal martabak manis? Kue ini hampir ada di semua kota di Indonesia. Tekstur tebal, berongga dan memiliki rasa gurih ini biasa berisikan coklat kacang, keju ataupun selai. Namun kini, resep martabak manis telah berkembang sedemikian rupa sehingga semakin memperkaya kuliner di Negara kita.

Pada dasarnya, cara membuat martabak manis sama saja. Hanya banyak variasi yang dapat diterapkan dalam pembuatan martabak manis ini. Beberapa variasi yang bisa dilakukan ialah:

  • Variasi aroma

Jika anda menginginkan martabak beraroma tertentu, maka hal itu bisa diwujudkan. Cukup tambahkan berbagai essence ke dalam adonan martabak. Essence yang biasa digunakan ialah moka, pandan dan coklat.

  • Variasi isian

Martabak manis dapat diberi bahan isian sesuai selera. Anda tidak hanya dapat mengoles martabak dengan aneka selai, coklat maupun keju. Buah pun menjadi isian yang lezat dan menyehatkan. Cukup potong kecil-kecil buah yang akan dijadikan isi kemudian taburkan di atas martabak. Anda bisa melipatnya atau membiarkan terbuka.

  • Variasi tekstur

Tekstur pada martabak sangatlah beragam. Mungkin yang sering anda kenal adalah martabak dengan daging tebal dan rasa super legit. Namun adapula martabak yang tipis dan garing. Selain itu adapula martabak yang bertekstur seperti kue Bangka dengan rongga lebih besar.

Setiap hari selalu bermunculan variasi dalam makanan. Meskipun resep martabak manis hampir semuanya sama, namun cara membuat dan bahan isian yang membedakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *