Turunkan Berat Badan dengan Minuman Ini

Memiliki berat badan yang berlebih atau obesitas adalah masalah serius bagi sebagian pria. Tubuh yang ideal dan tidak gemuk selalu menjadi incaran. Banyak upaya yang ditempuh sebagai cara menurunkan berat badan yang berlebih. Selain diet makanan, cara yang bisa ditempuh adalah diet minuman. Diet secara umum dilakukan sebagai upaya untuk mencapai tubuh yang ideal. Diet yang sehat memang tidak mudah dilakukan banyak orang dan juga membutuhkan proses lumayan berliku, sehingga banyak yang tidak tahan dan berhenti melakukan program diet karena tidak kuat meneruskan.

cara menurunkan berat badan

Cara diet natural dapat anda lakukan dengan memilih makanan dan minuman yang akan anda konsumsi. Berikut adalah minuman yang dapat membantu anda dalam program diet anda untuk mencapai berat badan yang diinginkan:

  1. Diet Dengan Air Putih

Air putih yang dimasak sendiri dapat membantu anda dalam menurunkan berat badan apalagi jika mengkonsumsinya dalam jumlah dan waktu yang tepat. Kebiasaan minum air putih sebelum mengkonsumsi makanan merupakan kebiasaan diet yang sangat baik. Ini karena kandungan air putih yang memiliki nol kalori. Dengan meminum air putih secara teratur, anda akan mendapatkan beragam manfaat kesehatan, khususnya penurunan berat badan.

  1. Konsumsi Teh Hijau

Teh hijau mengandung zat polifenol dan flavonoid yang bermanfaat untuk kesehatan, selain itu meminum teh hijau secara rutin dan teratur akan membantu anda dalam menurunkan berat badan anda. Selain itu kandungan yang juga terdapat di dalam teh hijau seperti kafein, saponin, tehobromine berguna dalam meningkatkan metabolisme tubuh dan mengontrol nafsu makan. Konsumsi Teh hijau alami bukan yang sudah diolah menjadi minuman kemasan. Satu lagi, jangan beri banyak gula ketika akan meminum teh hijau.

  1. Susu Kedelai

Susu kedelai memiliki kandungan seperti karbohidrat dan vitamin yang tinggi. Bagi anda yang sedang melakukan program penurunan berat badan dan menghindari lemak, susu kedelai ini bisa menjadi pilihan karena bisa mengontrol kolesterol dalam darah sehingga . Selain itu susu kedelai juga bermanfaat untuk memperkuat tulang karena memiliki banyak kalsium

Itu tadi beberapa minuman bermanfaat yang bisa digunakan sebagaiĀ cara menurunkan berat badan dan juga membantu program diet anda. Diet tak harus selalu mengurangi porsi makanan dan minuman. Takaran yang tepat akan membantu penurunan berat badan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *