Tumis Jamur Tiram dan Tahu

Setiap harinya tentu anak dan suami menginginkan masakan yang lezat masakan ibu. Karena hanya masakan ibu lah yang membuat rasa menjadi berbeda. Jika ibu sedang bingung untuk masak apa hari ini untuk anak dan suami, maka saya punya salah satu sarannya yaitu dengan membuat tumis jamur tiram dan tahu. Rasanya yang gurih bercampur dengan kelezatan jamur dan tahu tentunya akan membuat selera makan anak dan suami menjadi meningkat.

Pada masakan kali ini kita akan menggunakan jamur tiram. Jamur tiram sangat mudah sekali di dapatkan di supermarket ataupun di pasar terdekat. Dulunya jamur ini memang sulit didapatkan karena hanya tumbuh di dalam hutan, namun saat ini sudah banyak sekali yang membudi dayakan jamur ini. untuk gizinya sendiri sangat banyak sekali. jamur tiram mengandung protein, air, kalori, karbohidrat, dan sisanya berupa serat zat besi, kalsium, vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin C.Jamur tiram juga mengandung 9 macam asam amino yaitu lisin, metionin, triptofan, threonin, valin, leusin, isoleusin, histidin, dan fenilalani. Mineral utama tertinggi adalah Kalium, Fosfor, Natrium, Kalsium, dan Magnesium merupakan zat yang sangat penting untuk tubuh

Selain kandungannya yang banyak, jamur tiram ini juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, seperti mengurangi Resiko jantung lemah, mengatasi Penyakit lever, membantu menyembuhkan diabetes, menghilangkan anemia, membantu menurunkan kolesterol, sebagai antibakterial dan antitumor, penghasil enzim hidrolisis dan enzim oksidasi, dapat membunuh nematoda, dan lain-lain.

tumis jamur

Sangat banyak sekali bukan manfaatnya ? nah, untuk memasaknya sangat mudah sekali. Apalagi dengan cara ditumis, jamur ini tidak kehilangan kesegarannya ditambah dengan bawan putih, bawang bombay yang memberikan rasa lebih nikmat dan juga gurih. Selain itu dengan mencampurkan dengan tahu cina yang sudah digoreng terlebih dahulu akan memberikan karbohidrat yang setara dengan nasi. Nah, untuk terakhir berikan tambahan royco all-in-one untuk rasa yang jauh lebih nikmat dan lezat. Untuk tambahan lainnya anda tinggal menggunakan beberapa bahan tambahan seperti garam, kecap, merica, dan lain sebagainya dan tumis hingga matang. Lalu sajikan tumis jamur tiram dan tahu ini selagi hangat. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *