Resep Martabak Manis

Martabak merupakan salah satu jenis kue basah yang nikmat disantap pada sore hari menjelang malam. Tidak heran jika pada waktu-waktu seperti ini juga akan banyak terlihat penjual jenis kue basah yang satu ini yang mulai membuka lapaknya di jalanan. Saking banyaknya penjual jenis kue ini sehingga terkadang konsumen juga dibuat pusing untuk menentukan kemana dia akan membeli kuenya. Keluar dari permasalahan tersebut tentunya tidak ada salahnya jika kita membuat kuenya sendiri di rumah.

martabak

Bahan untuk membuat jenis kue basah yang satu ini umumnya sangat mudah asalkan kita mengetahui takaran pasnya. Seperti dalam resep kali ini kita akan membuat kue basah ini dengan takaran tepung terigu sebanyak 500 gram. Untuk mendapatkan hasil kue yang terbaik tentu saja anda harus menggunakan tepung terigu yang berkualitas tinggi. Tepung terigu Bungasari merupakan tepung terigu yang terbuat dari gandum berkualitas sehingga mampu menghasilkan bentuk kue yang sempurna.

Agar tidak berlama-lama lagi mari kita mulai cara membuat adonan kuenya. Pertama siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu yang terdiri dari 500 gr tepung Bungasari, 600 mil air bersih, 1 sendok makan margarin cair, 2 butir telur dan sedikit garam. Setelah semua bahan adonanya sudah siap anda langsung bisa memulai untuk membuat adonanya dengan langkah yang sangat mudah. Pertama campurkan tepung terigu dan bahan lainnya secara bersamaan lalu tambahkan air bersih kemudian aduk sampai merata.

Setelah adonan martabak terlihat merata diamkan terlebih dahulu adonan supaya mengembang. Hal ini biasa dilakukan para pedagang dengan tujuan agar kue yang mereka buat terasa empuk dan kenyal saat disantap. Sambil menunggu adonanya mengembang anda bisa memanaskan wajan khusus untuk mencetak adonan kuenya. Setelah semuanya siap barulah anda bisa langsung menuangkan adonan ke dalam wajan dan memberi isian martabak dengan rasa yang sesuai dengan selera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *