Resep Cake Madu

Madu kini merupakan suatu bahan yang banyak dipergunakan oleh orang baik untuk makanan, minuman hingga untuk perawatan wajah. Hal tersebut karena kayanya kandungan yang terdapat pada kue madu tersebut. Selain itu, resep cake madu ini sebenarnya berasal dari Taiwan dimana kue ini biasanya disajikan untuk makanan penutup. Maka dari itu, kue ini memiliki rasa yang ringan, lezat dan juga manis serta cocok menjadi salah satu menu untuk makan malam Anda.

resep cake

Resep Cake Madu

Maka dari itu, bagi Anda yang ingin menghidangkan makan malam dengan keluarga, teman maupun kekasih dan ingin menciptakan makanan penutup yang bergizi dan juga lezat. Cobalah untuk membuat kue madu dengan resep kue sebagai berikut:

  • Pertama siapkanlah telur dan juga gula untuk dikocok hingga terlihat setengah mengembang.
  • Setelah mulai mengembang, Anda bisa mencampurkan tepung terigu, baking powder serta garam ke dalam adonan awal untuk kemudian dikocok kembali hingga adonan tercampur.
  • Setelah tercampur dengan rata, Anda bisa memasukkan emulsifier dan aduk adonan dengan kecepatan yang tinggi hingga adonan kue mengembang. Setelah terlihat mengembang, tambahkanlah madu dan turunkan kecepatan mixer untuk mengocok adonan selama kurang lebih 2 menit.
  • Sambil terus diaduk, Anda bisa memanaskan susu, mentega dan juga minyak salad hingga bahan cair tersebut terasa hangat. Usahakan jangan sampai mendidih. Setelah cukup hangat, tambahkanlah pewarna kuning dan aduk dengan rata.
  • Setelah bahan cair tercampur dengan rata, masukkanlah bahan cair ke dalam adonan dan terus dikocok. Kemudian masukkan ke dalam loyang danĀ resep cake madu siap dipanggang dengan suhu 200oC dengan waktu kurang lebih 25 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *