Perawatan Wajah Kusam Dengan Melakukan Kebiasaan Berikut!

Walaupun pria cenderung cuek dengan gaya hidup yang sehat, namun memiliki kulit wajah yang tidak sehat dan kusam tentu bukan sesuatu yang menyenangkan. Terlebih, pria biasanya memiliki rutinitas dan aktivitas yang berat dan lebih sering di lapangan dibandingkan di dalam ruangan. Lelah dan tak memiliki waktu luang adalah beberapa alasan yang menjadikan para pria tak pernah sempat melakukan perawatan kulit wajah, khususnya perawatan wajah kusam di salon-salon perawatan.

Perawatan Wajah Kusam

Namun, tak perlu khawatir. Anda, para pria, masih mampu merawat wajah yang kusam dengan beberapa kebiasaan-kebiasaan berikut:

  • Mengurangi makan makanan yang berlemak. Makanan yang mengandung kadar lemak jenuh yang tinggi cenderung memiliki efek buruk yang dapat membuat wajah menjadi kusam.
  • Disiplin mencuci wajah. Walaupun tak sempat mengunjungi salon perawatan, setidaknya Anda masih bisa mencuci wajah dengan facial foam setiap sebelum maupun sesudah beraktivitas.
  • Menggunakan pelembab wajah. Hal ini sangat penting untuk menjaga kulit agar tidak kering saat melakukan aktivitas di luar.
  • Olahraga ringan. Membuat sirkulasi darah pada wajah menjadi lancar, dan mengencangkan kulit wajah.

Demikianlah beberapa hal yang dapat Anda lakukan dan dijadikan sebagai kebiasaan tanpa harus membuang-buang banyak waktu. Bahkan, kegiatan-kegiatan kecil di atas juga dapat Anda lakukan di sela-sela aktivitas sibuk Anda. Walaupun terkesan kecil, namun patut untuk Anda coba sebagai alternatif dan bentuk sederhana perawatan wajah kusam maupun masalah kulit wajah lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *