Mudahnya membuat lulur alami

Banyaknya produk kecantikan yang berbahan kimia dan tidak memiliki lisensi membuat banyak wanita mencoba membuat sendiri beberapa produk kecantikan seperti lulur mandi. Apalagi lulur mandi sangat mudah sekali untuk dibuat sendiri menggunakan bahan alami, dan lulur alami ini sangat bagus sekali untuk kesehatan kulit. Selain itu juga bahan-bahan ini sangat mudah sekali untuk didapatkan di pasar terdekat.

mudahnya membuat lulur alami

Berikut beberapa bahan alami yang bisa anda buat sendiri dengan mudah, antara lain :

  1. Buah bengkoang. Lulur bengkuang berkhasiat untuk mencerahkan warna kulit sehingga tampak lebih putih/terang. Bengkuang memiliki sifat kimiawi dan fermakologis yang manis, dingin, sejuk, sehingga memiliki khasiat mendinginkan kulit. Kandungan antiseptik dalam bengkuang mampu mengatasi gatal-gatal di kulit, selain itu lulur bengkuang juga mengencangkan kulit sehingga kekenyalannya dapat terjaga. Kandungan kimia bengkuang adalah pachyrhizon, rotenon, vitamin B1 dan C. Campuran jeruk nipis dalam lulur bengkuang menyegarkan kulit, dan olive oil nya melembabkan.
  2. Buah alpukat. Buah alpukat ini bisa anda jadikan sebagai bahan lulur alami juga karena kandungannya sangat baik untuk kulit seperti kaya akan vitamin E, dan mengandung omega 3, sehingga dapat menjadi antioksidan yang baik, mencegah penuaan dini, dan sebagai pelembab kulit alami. Buah alpukat juga bersifat anti inflamasi sehingga dapat mendinginkan kulit. Cocok untuk kulit kering atau yang sering berada di dalam ruangan berpendingin ruangan.
  3. Wortel juga memiliki banyak manfaat untuk kulit dan sangat mudah untuk dijadikan sebagai lulur mandi. Wortel kaya akan vitamin A dan betacaroten dan juga mengandung zat antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah kulit menjadi keriput, mencerahkan kulit, mengangkat sel-sel kulit mati, dan mempercepat pembentukan sel-sel kulit baru.
  4. Bubuk kopi juga ternyata dapat dijadikan sebagai lulur atau scrub untuk tubuh. Manfaatnya sangat banyak yaitu untuk menghaluskan kulit, membuat kulit lebih cerah dan juga dapat memperbaiki sirkulasi O2 dari peredaran darah tepi.

Itulah beberapa bahan alami yang bisa membuat anda merasakan mudahnya membuat lulur alami. semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *