Menghangatkan Kebersamaan Keluarga Bagi Pasangan Sibuk

Bagi pasangan suami istri yang keduanya mempunyai kesibukan bertumpuk, menjaga agar hubungan tetap mesra dan hangat merupakan tantangan tersendiri. Terkadang, dengan alasan terlalu lelah, dalam satu hari bisa jadi tidak ada komunikasi yang terjadi sama sekali. Hanya sekedar sapaan, dan kemudian berangkat kerja, lalu di malam hari langsung beristirahat. Jika hal demikian terjadi, maka tidak heran jika hubungan kemudian menjadi semakin mendingin. Di saat kebersamaan keluarga semakin berkurang, apa yang harus diperbuat?

kebersamaan keluarga

Komunikasi merupakan kunci dari segalanya. Bagaimana mungkin menjaga agar kebersamaan dalam keluarga tetap dekat jika berbicara saja tidak pernah? Untuk inilah, komunikasi tetap diperlukan. Jika di pagi hari tidak ada waktu, maka malam hari lah yang menjadi pilihan. Menikmati secangkir teh sambil mengobrol dengan pasangan merupakan cara yang bagus. Sariwangi mengkampanyekan cara ini di dalam programnya “Mari Ngeteh, Mari Bicara”, di mana pasangan suami-istri dapat saling berkomunikasi via meminum teh bersama-sama.

Meminum teh secara tradisional sudah dikenal sebagai cara untuk mengakrabkan diri dengan orang-orang, jadi tidak heran jika minum teh bersama pasangan merupakan cara yang ampuh untuk membangun kembali komunikasi yang telah lama terkikis. Dengan meminum teh, badan dan otak menjadi lebih rileks, dan dengan demikian, akan lebih mudah bagi pasangan untuk saling berbagi dan bercerita. Saling mendengarkan dan saling berkomunikasi via secangkir teh tidak akan mengganggu tidur dan kesehatan Anda, dan efek sampingnya, kebersamaan keluarga kembali terbangun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.