Mengapa Harga Tiket Pesawat Berubah-ubah?

Harga tiket pesawat memang relatif mengalami fluktuasi tinggi dibandingkan alat transportasi lain seperti bis dan kereta api. Kadang timbul pertanyaan di benak kita, “mengapa hal ini bisa terjadi?”. Padahal, arus transportasi udara ini tidak sepadat transportasi darat. Daripada penasaran, mari kita lihat saja alasannya berikut ini.

Jumlah Penumpang yang Berubah

Jumlah penumpang memang sangat mempengaruhi harga tiket pada pesawat terbang. Saat musim padat penumpang, misalnya weekend, liburan, natal, lebaran, tahun baru, atau yang lainnya membuat harganya menjadi naik. Tapi, di waktu lain justru penumpangnya sangat sedikit, misalnya hari masuk kerja sehingga maskapai penerbangan menurunkan harga demi mendapatkan lebih banyak penumpang.

harga tiket pesawat

Fasilitas Berbeda

Fasilitas yang diberikan oleh maskapai penerbangan tentu berbeda-beda yang mempengaruhi harga tiket pesawat terbang. Untuk fasilitas yang mewah dan lux tentu harus mau membayar mahal. Kalau tidak, Anda harus menerima dengan senang hati tempat duduk yang sempit di bangku ekonomi.

Adanya Seat yang Kosong

Kadang masih ada seat yang kosong ketika mendekati waktu tutup pembayaran tiket. Mungkin karena ada kursi yang lebih atau karena calon penumpang membatalkan perjalanannya. Nah, ini menjadi salah satu faktor mengapa harga tiketnya menjadi turun. Kalau Anda ingin harga tiket turun, maka beli saja tiket di malam hari ketika hendak terbang. Tapi, hal ini tidak disarankan untuk jadwal yang padat seperti pada saat lebaran tiba.

Agen

Setiap agen tiket tentu menginginkan laba yang banyak. Hal ini turut mempengaruhi harga tiket penerbangan. Salah satu agen yang menawarkan harga murah adalah Ezytravel. Coba saja membeli tiket di Ezytravel, dijamin harganya murah dan terpercaya. Proses pembayarannya juga lebih mudah sehingga Anda bisa berlangganan. Ezytravel buka 24 jam sehingga bisa melayani tiket yang sudah hampir ditutup dengan harga murah.

Promo

Adanya promo tiket tentu mempengaruhi harga. Bahkan potongannya bisa sampai 50%. Promo tidak diberikan sewaktu-waktu karena hanya untuk menarik minat pelanggan saja. Kalau Anda menginginkan tiket promo, sebaiknya pesan di Ezytravel saja atau buka websitenya.

Comments (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *