Local Fashion Indonesia – Kain Tenun Badui

Bagi anda pecinta produk-produk local fashion, tidak perlu khawatir ketinggalan zaman karena sekarang ini begitu banyak desain menarik yang ditawarkan dari fashion tersebut, jadi tidak kalah dengan produk dari luar tentunya, meskipun dari segi merk Indonesia kala, tetapi untuk kualitas bisa disamakan, karena produk-produk buatan anak bangsa cenderung menggunakan bahan-bahan terbaik untuk kepuasan konsumen, untuk kain sendiri misalnya yang selalu menggunakan bahan dengan kualitas yang sangat bagus.

local fashion

Fashion lokal Indonesia memang terkenal dengan banyak memberikan motif batik, tetapi jangan salah selain batik ada jenis kain dari Indonesia yang juga sangat terkenal, yaitu kain badui, kain yang satu ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu:

  • Hanya dikerjakan oleh wanita secara manual, wanita memang terkenal dengan kepekaannya yang tinggi terhadap seni, itulah yang dipercaya oleh masyarakat suku badui sehingga banyak mereka yang menenun kain tersebut.
  • Motif yang dihasilkan sangat unik dan indah, hal ini cukup wajar karena untuk membuat satu kan tenun saja memerlukan waktu selama beberapa bulan, sehingga karya yang dihasilkan juga menjadi sangat mengagumkan.
  • Setiap warna menunjukkan identitas, itulah yang dipercaya oleh masyarakat, bahwa tiap warna kain tenun badui yang anda kenakan akan menunjukkan identitas diri anda.

Saat ini semakin banyak local fashion yang menerapkan penggunaan kain tenun badui untuk mendapatkan produk yang bagus dan unik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *