Khasiat Jeruk Nipis Selama Musim Hujan

Seperti yang kita tau bahwa buah jeruk sendiri memiliki jenis yang sangat banyak, rasanya juga beragam ada yang manis dan juga sangat asam, begitu juga dengan ukurannya, tetapi dari semua jenis, khasiat jeruk nipis merupakan yang paling banyak, berjuta khasiatnya bisa didapatkan dengan berbagai cara. Jika anda membeli sabun cuci piring yang banyak beredar di pasaran, maka rata-rata mengandung ekstrak buah jeruk, mengapa demikian?, mulai dari fungsinya jeruk nipis bisa menghilangkan lemak membandel bahkan setebal apapun, mengandung anti-bakteri yang dapat membunuh berbagai kuman penyakit, dan juga memberikan keharuman yang segar, itulah yang dijadikan alasan produsen memanfaatkan buah yang satu ini.

khasiat jeruk nipis

Tatapi bukan hanya untuk campuran sabun cuci piring saja, manfaat jeruk nipis lainnya juga digunakan untuk produk-produk kecantikan dan obat herbal. Pada musim hujan seperti ini dengan mengonsumsi jeruk nipis anda bisa merasakan manfaatnya, yaitu:

  • Mengobati flu dan pilek, musim hujan identik dengan penyakit satu ini, anda bisa mengatasinya dengan jeruk nipis.
  • Menjaga daya tahan tubuh, anda akan terbebas dari penyakit selama musim hujan dengan mengonsumsi jeruk nipis, sirkulasi darah tetap lancar yang membuat kekebalan tubuh meningkat.
  • Menghangatkan tubuh, anda bisa membuat wedang jahe dengan tambahan air jeruk, agar tubuh tetap hangat selama musim hujan.

Untuk merasakan khasiat jeruk nipis tersebut anda bisa mencobanya di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *