Investasi yang Aman dengan Mengenali Jenisnya

Apabila Anda ingin mendapati investasi yang aman dan menguntungkan, maka penting bagi Anda untuk mengenali macam-macam investasi yang ada. Sebab, dengan munculnya berbagai penipuan dalam berinvestasi mungkin cukup membuat Anda merasa khawatir. Untuk itu, sebelum mulai berinvestasi, Anda perlu mengenali berbagai jenis instrumen investasi agar dapat mengenal segala resiko yang ada selama berinvestasi. Hal itu dikarenakan masing-masing investasi mempunyai tingkat resiko yang berbeda satu sama lain.

Investasi terpercaya dapat diawali dengan mengenal jenis instrumen investasi sebagai berikut:

  • Deposito, merupakan jenis investasi yang mempunyai resiko yang kecil,
  • Obligasi, dimana instrumen ini menawarkan dua pilihan yaitu obligasi pemerintah dan obligasi korporasi,
  • Reksa dana, dapat dipilih berdasarkan profil pribadi dan tujuan jangka panjang, dimana sangat mengacu pada pergerakan harga saham,
  • Investasi emas, dimana investasi ini lebih familier bagi masyarakat sebagai investasi yang menguntungkan meskipun memiliki grafik naik turun.

Setelah mengenal macam-macam instrumen investasi, maka selanjutnya Anda bisa memilih investasi yang aman menurut Anda berdasarkan dengan kondisi diri Anda. Sebaiknya Anda cermati terlebih dahulu, seberapa siap Anda menerima resiko yang ada, agar nantinya Anda dapat mantap dalam memilih instrumen investasi yang tepat. Ada baiknya Anda bergabung dengan Schroders Indonesia melalui websitenya, untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai investasi dan pengalaman investasi Anda pun dapat berjalan lancar dan aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *