Ingin Membuat Martabak Manis? Siapkan Bahan-bahan Ini!

Martabak manis adalah panganan yang patut dicoba siapa saja yang berminat belajar membuat jajanan. Panganan ini merupakan salah satu jajanan yang populer di Indonesia, dengan isian yang paling populer adalah isian berupa kacang, cokelat, dan juga keju. Makanan ini akan paling enak jika dimakan pada saat panas-panas, sesaat setelah selesai dimasak.

Bahan dasar apa yang harus ada dalam pembuatan kue terang bulan ini? Berikut beberapa di antaranya:

  1. Tepung terigu

Gunakan terigu Bungasari berprotein tinggi yang biasa dipakai membuat mie dan roti, atau yang berprotein sedang. Yang penting, adonan yang dihasilkan harus kenyal.

  1. Telur

Telur akan menambah kelezatan citarasa, empuk, serta memberikan warna kecoklatan alami.

  1. Gula pasir

Tanpa ini, kulit kue yang dibuat akan terlalu tebal dan pucat. Selain itu gula membuat kue menjadi cepat matang dan mudah lepas dari loyang.

  1. Soda kue

Untuk tekstur kue yang ‘bersarang’ atau berlubang-lubang, dan mengembangkan adonan. Namun terlalu banyak akan membuat kulit kue liat dan tidak enak.

  1. Margarin dan mentega

Membuat kue tetap empuk bahkan setelah dingin.

Tentu saja, selain bahan-bahan di atas, ada lagi bahan-bahan pendukung untuk membuat martabak manis, seperti air, garam, vanili, dan tentu saja isi dari kue ini seperti keju, kacang, dan coklat. Tak lupa pula bisa ditambahkan susu kental manis untuk menjadi penambah rasa manis dan lezat dari panganan ini. Untuk camilan atau sarapan, kue ini cocok dimakan saat panas-panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


1 + 9 =