Cara Mengobati Jerawat Agar Tidak Tumbuh Menjadi Peradangan Jerawat

Semua klinik kecantikan pasti memiliki treatment berupa cara mengobati jerawat. Hal ini sangatlah wajar karena jerawat seperti kita ketahui merupakan sebuah penyakit kulit yang dapat menimpa siapapun. Biasanya akan banyak dialami pada seseorang di usia-usia pubertas. Meskipun ketika dewasa pun juga banyak yang masih mengalami penyakit ini. Bahkan ada seorang ahli kesehatan yang mengatakan, tidak ada satupun orang di dunia ini yang melewati hidupnya tanpa mengalami jerawat.

cara mengobati jerawat

Pada dasarnya ada beberapa tipe jerawat. Dari yang paling ringan sampai parah. Biasanya jika jerawat menjadi parah, maka akan timbul peradangan atau inflamasi. Meskipun demikian, jika telah terjadi jerawat, apakah jerawat itu ringan, sedang dan berat maka tetap harus diobati. Namun jelas, jika jerawat telah meradang, maka pengobatan juga butuh waktu yang lama dan tentunya efek yang ditimbulkan dari jerawat semakin mengkhawatirkan. Berikut ini beberapa tips menghilangkan jerawat ringan agar tidak menjadi parah dan meradang:

  • Ketika muncul jerawat, jangan sering memegang apalagi dengan tangan kotor.
  • Hentikan dulu pemakaian krim-krim yang sifatnya komedogenic (menyebabkan komedo dan minyak).
  • Jangan dipencet baik pada jerawatnya atau kulit di sekitar jerawat tersebut berada. Karena dengan memencet kulit di sekitar jerawat akan merangsang tumbuhnya jerawat di tempat lain.
  • Gunakan krim malam khusus jerawat. Karena kulit akan merespon krim ini secara maksimal pada saat beristirahat yaitu di malam hari.

Demikian beberapa tips cara mengobati jerawat, semoga kulit anda bersih dan sehat selalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *