3 Jenis Asuransi Konvensional Yang Paling Populer

Asuransi konvensional merupakan jenis asuransi yang paling dulu dikenal oleh masyarakat dunia. Asuransi konvensional merupakan perjanjian dua belah pihak atau dapat juga lebih yang mana pihak tertanggung terikat dengan pihak penanggung dengan membayarkan sejumlah premi untuk pengalihan resiko kerugian yang menimpa pihak tertanggung kepada penanggung. Sebenarnya bukan hanya asuransi jiwa saja yang termasuk konvensional, tapi asuransi kendaraan, pendidikan, dan juga yang lainnya kebanyakan adalah dari jenis konvensional.

3 Jenis Asuransi Konvensional Yang Paling Populer

Jenis asuransi konvensional digunakan sebagai dasar asuransi yang populer saat ini di seluruh dunia. Konsep dengan membayar sebuah premi dari sebuah produk asuransi tertentu agar suatu saat jika barang atau orang yang diasuransikan tertimpa musibah maka segala jenis kerugian finansial yang menimpa orang tersebut dapat ditanggung sepenuhnya oleh pihak perusahaan dan tergantung dari produk asuransi yang dia beli.

3 Jenis Asuransi Konvensional Yang Paling Populer

Berikut adalah 3 jenis asuransi konvensional yang paling populer:

1 . Asuransi Properti

Asuransi properti sudah hampir mencakup seluruh bangunan seperti hotel, gedung perkantoran, rumah, ruko dan lain-lain. Konsep dasar dari asuransi properti ini adalah guna mengalihkan kerugiaan seperti kerusakan yang menimpa rumah atau properti anda lainnya kepada pihak penanggung yaitu perusahaan asuransi. Kerusakan yang menimpa bangunan anda bisa dari berbagai macam hal seperti kebakaran, gempa bumi, tsunami dan lain-lain.

2 . Asuransi Kendaraan

Asuransi mobil tentu sangat penting mengingat kecelakan lalu lintas yang belum pernah sekalipun terdengar menurun. Meningkatnya kecelakaan lalu lintas semakin membuat kita sadar akan pentingnya asuransi mobil ini. Selain kecelakaan lalu lintas, tindak kriminal seperti pencurian pun menjadi ancaman bagi setiap orang yang memiliki kendaraan. Asuransi mobil memiliki 2 produk yang selalu ditawarkan pihak perusahaan asuransi, yang pertama adalah asuransi all risk dan kedua adalah asuransi Total Loss Only atau disingkat dengan TLO.

3 . Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan adalah asuransi yang paling populer dari semua jenis asuransi. Asuransi ini merupakan asuransi dengan pembeli atau pengguna terbanyak bahkan diseluruh dunia. Asuransi kesehatan mudah untuk ditemui karena mudah untuk didapatkan karena terkadang asuransi kesehatan ini selalu dibagikan kepada karyawan oleh perusahaan atau intansi dengan pemotongan gaji untuk pembayaran preminya.

Demikian sedikit ulasan tentang 3 Jenis Asuransi Konvensional Yang Paling Populer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *